Memangnya Ada Kuliner Halal di Pulau Jeju? Catat Nih 8 Wisata Kuliner di Pulau Jeju yang Dijamin Halal dan Berkualitas

wisata kuliner di Pulau Jeju
Yuk berwisata kuliner di Pulau Jeju yang halal dan berkualtas (foto/ traveloka)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Tidak hanya memiliki keindahan wisata alam dan eduwisata yang menarik, kalian juga bisa menemukan berbagai wisata kuliner di Pulau Jeju.

Sebab, Pulau Jeju tidak hanya menyimpan beragam wisata alam, budaya, kesenian, dan pendidikannya saja. Namun Pulau Jeju juga menyimpan banyak kuliner yang khas danĀ  sangat lezat.

Jadi tak heran jika Pulau Jeju menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan.

Lantas apa saja ya wisata kulinerĀ di Pulau Jeju?

Baca Juga:Daftar 6 Destinasi Wisata di Pulau Jeju yang Menjadi Favorit dan Populer di Kalangan Wisatawan Lokal Hingga MancanegaraMemiliki Pesona yang Sangat Indah dan Megah! Inilah 5 Wisata Alam di Pulau Jeju Favorit Para Wisatawan

List Wisata Kuliner di Pulau Jeju

Sudah tak asing lagi jika Korea Selatan kaya akan kulinernya yang menggugah selera, bahkan beberapa diantaranya sudah terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia.

Ada banyak ragam kuliner di Korea Selatan, mulai dari kuliner tradisional hingga ke modern. Jadi tak heran jika akan ada  banyak penjual, baik itu kaki lima, restoran, ataupun cafe yang kalian temui.

Tidak hanya Seoul saja yang menyimpan banyak wisata kuliner khas Korea Selatan. Namun, Pulau Jeju juga memiliki banyak tempat wisata kuliner yang tak kalah menarik untuk kalian kunjungi.

Tidak hanya lezat, beberapa restoran di Pulau Jeju juga dijamin kehalalannya. Penasaran bukan apa saja wisata kuliner di Pulau Jeju? Yuk simak informasinya berikut ini.

Daewonga

Seafood Steamboat, salah satu menu andalan di restoran Daewonga (foto: visit korea)

Wisata kuliner di Pulau Jeju yang pertama adalah Daewonga. Daewonga ini merupakan sebuah restoran yang menawarkan berbagai hidangan laut segar yang baru ditangkap oleh penyelam wanita yang juga dikenal dengan nama Haenyeo.

Menu populer dan halal di restoran ini adalah seafood stemboat atau yang dikenal dengan nama Haemul Cheongbol.

Baca Juga:Asli Gak Bakal Bosan! 6 Destinasi Wisata Seru di Pulau Jeju Favorit yang Wajib Masuk Agenda KunjunganAsli Bikin Jantungan! 4 Wahana Permainan di Lotte World yang Sangat Menantang Andrenalin

Menu tersebut terdiri dari cumi, kerang, abalon dan makanan lautnya yang dimasak di dalam sebuah periuk besar berkuah.

Seperti yang diketahui Korea juga terkenal ramyunnya. Nah, di sini kalian juga bisa menambah ramyun dengan kuah seafood yang sangat nikmat. Jadi tunggu apalagi?

Wisata kuliner di Pulau Jeju yang satu ini berlokasi d 62-1 onam-dong, Cheju, Jeju-do, Korea Selatan. Untuk jam bukanya sendiri pukul 9 pagi hingga 9.30 malam dan spesial hari Selasa restoran ini tutup.

0 Komentar