Paska Pandemi, Dekranasda Kabupaten Pekalongan Terus Fokus Bangkitkan Pelaku UMKM

Paska Pandemi, Dekranasda Kabupaten Pekalongan Terus Fokus Bangkitkan Pelaku UMKM
Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Mukhtharuddin Ashraff Abu menunjukan produk pelaku UMKM. Triyono
0 Komentar

“Kami dari Dekranasda berupaya memasarkan produk UMKM hingga level Internasional melalui pameran produk dalam negeri maupun pameran luar negeri. Dekranasda membantu menjual dan memasarkan produk pelaku UMKM secara daring dan memfasilitasi dengan perbankan kepada pelaku UMKM, ” jelasnya.

Dekranasda lanjut Ashraff juga terus berusaha meningkatkan inovasi dan kreativitas serta keterampilan pengrajin. Dengan begitu maka mampu mengembangkan potensi industri kerajinan dan menjadi sumber peningkatan kesejahteraan masyarakat sekaligus membina masyarakat pengrajin menjadi masyarakat produktif. Terus mengupayakan agar produk kerajinan daerah Kabupaten Pekalongan untuk selalu berkembang mengikuti tren dengan kualitas dan harga yang bersaing.

“Selain itu Dekranasda terus memperkuat kerjasama sinergis dengan perbankan BUMN, Swasta maupun Nasional. Membantu untuk membranding produk dengan memasukan unsur keunikan budaya dan kearifan lokal untuk tidak hanya mempromosikan kualitas produk saja, tetapi juga ada filosofinya. Memfasilitasi pengrajin untuk mendapatkan merk Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), meningkatkan sinergi busana dengan berbagai pihak dalam pendampingan pada pengrajin, misalnya dalam memberikan pelatihan pelatihan dan memfasilitasi pemasaran, ” imbuh suami Bupati Pekalongan itu. (Yon)

0 Komentar