PAUD HI Jadi Strategi Utama Bangun Anak Indonesia

PAUD HI Jadi Strategi Utama Bangun Anak Indonesia
JUALAN - Kegiatan marketday oleh siswa-siswi PAUD
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) menjadi strategi utama dalam pembangunan manusia untuk mewujudkan anak indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia.

PAUD HI ini menjadi elemen penting dalam mewujudkan Sekolah Ramah Anak (SRA).Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Kelembagaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Sherly Imanda Hidayah.

“Tahap anak usia dini merupakan periode penting dalam siklus kehidupan manusia yang harus mendapat perhatian serius dari keluarga, pemerintah, dan masyarakat,” jelas Sherly.

Baca Juga:Rutin Gelar Yasin TahlilSMK Syafii Akrom Bangun Optimalkan Penuhi Fasilitas

Selain pentingnya perlindungan dan pengasuhan, hal yang ditekankan Sherly dalam PAUD HI seperti kesehatan, yakni bagaimana anak mendapat makanan sehat, ada koperasi sehat, dan lingkungan masyarakat juga mendukung.

“Para orang tua pun juga paham dengan makanan sehat dan tidak sehat untuk anaknya,” terang Sherly.

Disampaikan Sherly bahwa PAUD selalu inklusif karena selalu ada deteksi dini tumbuh kembang anak dan perihal kesehatannya.

“Dalam mengintervensi standar kelulusan PAUD haruslah mengarah ke tingkat pencapaian perkembangan anak,” kata Sherly.

Lembaga pendidikan di PAUD tentu akan mengeluarkan ijazah ketika meluluskan anak didiknya. Dijelaskan Sherly bahwa sebentar lagi ada PPDB SD, ijazah PAUD sangat berarti. Orang tua harus mulai paham pentingnya regulasi yang menekankan pentingnya PAUD.

“Jangan sampai sekolah meluluskan anak yang belum berusia 7 tahun kalau memang tak sesuai tahap perkembangannya,” pesan Sherly.(mal).

0 Komentar