Rutin Gelar Yasin Tahlil

Rutin Gelar Yasin Tahlil
BELAJAR - Kegiatan belajar di kelas MIS Sidorejo
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Salafiyah Sidorejo merupakan salah satu MI di lingkungan Kecamatan Tirto yang rutin menggelar kegiatan pembiasaan bagi para siswanya.

Kegiatan pembiasaan yang dilangsungkan di tiap-tiap madrasah juga ditujukan sesuai dengan kebutuhan masing-masing siswa. Pembacaan Yasin, Tahlil, serta Maulidul Berzanji menjadi kegiatan yang dipilih oleh MI Salafiyah Sidorejo.

Demikian dituturkan Kepala MI Salafiyah Sidorejo, Sumairi SPdI, ketika ditemui Radar Pekalongan di kantornya. Sebagai salah satu kegiatan rutin pihaknya menganjurkan para peserta didik untuk mengenakan pakaian atau busana muslim sekaligus sebagai sarana pembelajaran mengenakan sarung bagi para siswa putra.

Baca Juga:SMK Syafii Akrom Bangun Optimalkan Penuhi FasilitasLengkapi Perpustakaan dengan Ribuan Buku

“Jadi memang kegiatan tersebut untuk membiasakan siswa laki-laki terutama yang kelas kecil agar belajar memakai sarung,” ujarnya.

Setiap Sabtu Pagi, selama 1 jam para siswa diajak untuk mendalami kegiatan-kegiatan keagamaan mulai dari pembacaan yasin, tahlil serta maulidul berzanji bersama. Usai kegiatan tersebut, para siswa mengikuti kelompok pendalaman Baca Tulis Quran (BTQ) yang dibimbing oleh seluruh guru MI Salafiyah Sidorejo.

“Dalam kegiatan tersebut anak-anak kami kelompokkan, beberapa anak dibimbing oleh satu orang guru untuk lebih memudahkan dalam mengetahui kemampuan masing-masing anak,” tutur Pak Sum, sapaannya.

Bagi para siswa yang tergolong telah lancar dalam membaca Alquran, kegiatan dilanjutkan dengan materi kegamaan lainnya.Ia menambahkan, kegiatan pembiasaan di MI Salafiyah Sidorejo tersebut telah berjalan sejak tahun ajaran baru 2018/2019.

Selain kegiatan yang dilangsungkan di masjid, secara berkala para siswa juga diajak berkeliling Desa Sidorejo dengan mengenakan busana muslim untuk menambah semangat silaturahim. (mal)

0 Komentar