SDN Kradenan 04 Lakukan Gelar Karya Perdana

SDN Kradenan 04 Lakukan Gelar Karya Perdana
FOTO - Kepala SDN Kradenan 04 dan Kabid SD berfoto bersama b hasil karya siswa.
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – SD Kradenan 04 menjadi satu-satunya sekolah di Kecamatan Pekalongan Selatan yang sudah melakukan gelar karya dalam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sebagai implementasi dari kurikulum merdeka.

Meskipun SD Kradenan 04 sendiri belum ditetapkan menjadi sekolah penggerak, namun sudah berkomitmen untuk mengikuti secara mandiri.

Ditemui usai memberikan sambutan dalam pembukaan gelar karya di halaman SDN Kradenan 04, Sabtu (10/12/2022) Partinah SPd mengungkapkan rasa bangganya atas terselenggaranya gelar karya dari para siswa sebagai implementasi dari kurikulum merdeka.

Baca Juga:Belajar Dari Sikap Rasulullah SAW Hadapi AnakJangan Mengingat Allah Hanya Ketika Kita Susah !!

Bahkan totalitas kegiatan ini tidak hanya dimeriahkan dengan gelar karya namun juga partisipasi siswa dan wali siswa dalam stand-stand jualan di market day.

“Hari ini adalah puncak acara dari projek P5 yang kami siapkan selama satu semester. Dan karena baru tahun pertama, kurikulum merdeka masih diikuti oleh kelas 1 dan kelas 4. Jadi gelar karya masih di ikuti kelas 1 dan 4 namun kelas lain ikut berpartisipasi di market day nya,” ungkap Partinah.

Dijelaskan lebih lanjut, gelar karya perdana yang bertemakan gaya hidup berkelanjutan di era milenia ini merupakan wujud pencapain dari visi misi sekolah SD Kradenan 04, yaitu mencetak siswa berprestasi, berwawasan luas, peduli lingkungan dan berkarakter Pancasila.

“Nah, karena tema yang diangkat adalah gaya hidup berkelanjutan maka kita fokus pada hal yang sering kita jumpai yaitu sampah dan barang bekas. Kita bikin sampah dan barang bekas yang biasa kita temui untuk bisa bermanfaat lagi untuk kita seperti membuat tempat sampah, bunga, mobil-mobilan,kapal, tempat tisu dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Ia turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung adanya gelar karya ini, tidak hanya guru dan siswa saja yang antuasias menyambut gelar karya bahkan paguyuban orang tua siswa pun ikut berperan aktif didalamnya.

“Intinya, kegiatan ini tidak akan bisa berjalan dengan lancar dan semeriah ini tanpa support penuh oleh semua pihak,” jelas Partinah.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan gelar karya ini bisa membantu SDN Kradenan 04 untuk mencapai tujuan bersama dari P5.

0 Komentar