Tidur yang Sehat, dengan Lampu Mati atau Menyala?

Tidur yang Sehat, dengan Lampu Mati atau Menyala?
Ilustrasi perempuan tidur (@brgfx/freepik.com).
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – Tidur merupakan aktivitas wajib yang harus kita lakukan dengan waktu yang tepat. Orang dewasa membutuhkan waktu tidur antara 7-8 jam tiap harinya, sedangkan anak-anak dan remaja membutuhkan waktu yang lama yaitu 10 jam.

Melewati waktu tidur, tentunya itu bukanlah hal yang baik karena bisa mempengaruhi sirkulasi pencernaan pada tubuh. Tidak hanya itu bahkan penerangan disaat tidur pun bisa berdampak buruk bagi kesehatan, lalu apakah kamu terbiasa tidur dengan lampu mati atau menyala?

Ada orang yang nyaman tidur dengan kondisi lampu mati, ada juga yang nyaman dengan kondisi menyala. Namun sebenarnya mana yang lebih sehat ya?

Baca Juga:5 Tips Kamu Pilih jurusan Kuliah !52 Anak PAUD Kecamatan Pekalongan Timur, Tampil Percaya Diri Bercerita

Riset menunjukkan, tidur dengan lampu menyala atau banyaknya cahaya bisa mengganggu tidur yang sehat bahkan bisa meningkatkan resiko gangguan tidur dan memicu gangguan kesehatan lainnya. Hal ini juga berarti kamu mengurangi paparan lampu saat tidur dan hindari menyalakan televisi.

Dikutip dari Everyday Health bahwa kolaborasi antara gangguan tidur dan cahaya terang bisa memicu depresi, terkena kanker dan kegemukan.

Kamu tim mana saat tidur? lampu mati atau menyala?

0 Komentar