Hasil Piala AFF 2022: Indonesia Lolos ke Semifinal sebagai Runner-up, Tunggu Lawan dari Grup B

Hasil Piala AFF 2022: Indonesia Lolos ke Semifinal sebagai Runner-up, Tunggu Lawan dari Grup B
Selebrasi Marselino Ferdinan bersama Saddil Ramdani usai gol kedua Indonesia.(foto/twitter/@pssi)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Filipina di Rizal Memoriam Stadium, Senin 2 Januari 2023. Indonesia menang dengan skor 1-2 lewat gol Dendy Sulistiawan dan Marselino Ferdinan.

Dua gol Indonesia tercipta di babak pertama. Dendy berhasil menanduk bola lemparan ke dalam Pratama Arhan. Sedangkan Marselino, mencetak gol cantik setelah bekerja sama dengan Saddil Ramdani di kotak penalti lawan.

Dengan kemenangan itu, Indonesia menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup A dan berhak menemani Thailand ke babak semifinal. Thailand sukses menjadi juara Grup A setelah mengalahkan Kamboja 3-1.

Baca Juga:Jadwal Moto GP 2023 Dirilis, Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah!Piala AFF 2022 Filipina Vs Indonesia: Nadeo Waspadai Postur Tinggi dan Strategi Long-Ball Filipina

Indonesia masih harus menunggu lawan yang akan dihadapi di babak semifinal karena pertandingan terakhir Grup B baru akan dimainkan Selasa 3 Januari 2023. Indonesia akan bertemu juara Grup B sedangkan Thailand bertemu runner-up Grup B.

Dari Grup B, 3 tim masih berpeluang lolos. Vietnam yang kini berada di puncak klasemen sementara Grup B mengantongi 7 poin. Di bawahnya ada Singapura dengan poin yang sama tapi kalah jumlah gol. Sedangkan Malaysia berada di peringkat ketiga dengan 6 poin.

Di pertandingan terakhir, Malaysia dan Singapura akan saling jegal. Baik Harimau Malaya maupun The Lions, harus membukukan kemenangan agar lolos ke babak berikutnya. Posisi Singapura lebih diuntungkan karena jika bermain seri tetap bisa meraih tiket semifinal. Sementara Vietnam, di pertandingan terakhir akan menghadapi Myanmar, tim yang sudah tersingkir lebih dulu.

Jika melihat jadwal pertandingan dan peta kekuatan, Indonesia kemungkinan akan menghadapi Vietnam. The Golden Star diprediksi bisa menundukkan Myanmar. Ditambah Vietnam juga sudah membukukan selisih gol cukup lebar yakni 9 gol. Dibandingkan dengan Singapura di peringkat kedua yang nemiliki selisih gol 3.

Dengan melihat situasi Grup B, Vietnam berpeluang besar lolos sebagai juara grup sehingga akan menjadi lawan Indonesia di babak semifinal. Kecuali Myanmar mampu membuat kejutan dan mengalahkan Vietnam, maka situasi akan berubah.

Menarik menunggu lawan yang akan dihadapi Indonesia. Namun baik Vietnam, Singapura atau Malaysia yang akan dihadapi di semifimal, Tim Garuda harus siap.(nul)

0 Komentar