Diduga Sodomi Puluhan Bocah SD, Oknum Guru Ngaji di Batang Ditangkap Polisi

Diduga Sodomi Puluhan Bocah SD, Oknum Guru Ngaji di Batang Ditangkap Polisi
Sejumlah orang tua korban berada di Mapolres Batang untuk melaporkan perbuatan bejat oknum guru gaji terhadap anak-anak mereka.
0 Komentar

BATANG – MD (28) warga Kelurahan Proyonanggan Utara, Kecamatan Batang dibekuk oleh jajaran Satreskrim Polres Batang karena diduga telah melakukan perburuan asusila berupa sodomi pada anak dibawah umur.

Pria yang dikenal sebagai pelatih rebana dan juga guru ngaji tersebut, sebelumnya dilaporkan oleh sejumlah orang tua yang anaknya diduga menjadi korban perbuatan bejat pelaku.

Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto melalui Kasat Reskrim AKP Yorisa Prabowo menjelaskan, tersangka sudah diamankan saat berada di rumah kerabatnya pada Kamis (05/01/2023) petang.

Baca Juga:Hukuman GorengBagi yang Jago atau Hobbi Main Lato Lato, Ikuti Kompetisi Berhadiah Jutaan Rupiah

“Tersangka sudah kami amankan, dan saat ini masih dalam pemeriksaan intensif oleh unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak),” ujar Kasat Reskrim, Kamis (05/01/2023) malam.

Kasat Reskrim menjelaskan, saat ini sudah ada 10 orang tua yang melaporkan dugaan perbuatan asusila yang dilakukan MD tersebut. Salain itu, juga sudah ada beberapa korban yang menjalani visum di RSUD Kalisari Batang.

“Korban sendiri rata-rata masih duduk di bangku sekolah dasar, dan jumlahnya dimungkinkan masih akan terus bertambah. Mereka merupakan tetangga pelaku, sehingg sudah saling kenal,” jelas AKP Yorisa.

Pelaku koorporatif dan tidak melakukan perlawanan saat ditangkap oleh Tim rsmob. Dia juga sudah menyadari jika salah.

“Berdasarkan hasil penyelidikan awal, pelaku dapat dijerat dengan UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dan akan kita kembangkan lebih lanjut, karena saat ini masih dalam proses pemeriksaan,” jelas AKP Yorisa.

Ditambahkan, dari pemeriksaan awal, oleh pelaku korban ada yang cuma digesek-gesekan saja, namun ada juga yang disodomi. “Kasus itu sendiri masih terus kita dalami,” tandas Yorisa

Sebelumnya sejumlah warga Kelurahan Proyonanggan Utara, Kecamatan Batang, Kamis (05/01/2023) mendatangi Mapolres Batang untuk melaporkan perbuatan bejat yang dilakukan oleh MD (25) yang diduga telah mencabuli puluhan anak-anak dibawah umur.

Baca Juga:UT OjatAKBP Bambang Kayun Diduga Terima Suap Rp56 Miliar dan Satu Unit Mobil Mewah, Kini Mendekam di Sel Tahanan KPK

Ada sekitar 25 bocah laki-laki yang masih duduk di bangku sekolah dasar yang diduga menjadi korban pencabulan oleh pria yang kesehariannya menjadi pelatih rebana tersebut.

Menurut salah seorang warga, Tarmugi, perbuatan yang dilakukan oleh pelaku sendiri bukan yang pertama kalinya.

Sebelumnya perbuatan bejat tersebut sudah pernah terbongkar, namun diselesaikan secara kekeluargaan dan pelaku berjanji tidak akan mengulangi perbuatnya.

0 Komentar