Kembangkan PAUD Binaan, IP PAUD PKK Resmi Dikukuhkan

Kembangkan PAUD Binaan, IP PAUD PKK Resmi Dikukuhkan
TANDA TANGAN - Penandatanganan pakta integritas oleh Bunda PAUD dan tim IP PAUD PKK.
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – Sebagai upaya tindak lanjut pengembangan PAUD binaannya, TP PKK Kota Pekalongan resmi mengukuhkan Ikatan Pendidik (IP) PAUD PKK sekaligus menyerahkan secara simbolis papan nama PAUD PKK, berlangsung di Pos PAUD Bina Ria Kelurahan Gamer, Kamis (12/1/2023).

Dalam kesempatan ini, Bunda PAUD Kota Pekalongan Inggit Soraya menyebutkan saat ini jumlah PAUD PKK 35 lembaga, yang mana sudah didirikan oleh kader PKK sebelumnya namun kurangnya komunikasi dan koordinasi keberlangsungan lembaga PAUD tersebut tidak berjalan dengan optimal.

Oleh sebab itu, pihaknya menginisiasi dibentuk kepengurusan IP PAUD PKK agar program dan kegiatan pendidikan lebih terarah dan jelas.

Baca Juga:3 Amalan Pagi yang Bisa Bikin Hidup Lebih BerkahSubhanallah, Manfaat Puasa Senin – Kamis Ternyata Bisa Mempercantik Alami Lho !

Lanjutnya, PKK akan menyeragamkan seluruh lembaga PAUD binaan baik program maupun ciri khas lain seperti seragam serta papan nama.

“Hari ini kita serahkan papan nama secara simbolis untuk paud bougenville kelurahan klego sebagai langkah awal untuk menyeragamkan PAUD PKK dan setelah ada IP PAUD mudah-mudahan lebih bisa rapi lagi karena sudah ada lembaganya, apa yang kita harapkan bisa tercapai dan berjalan terarah,” kata Inggit.

Sementara itu, Istiqomah berharap PAUD dibawah naungan PKK semakin banyak dan maju, ia juga mengajak bagi PAUD yang lain yang belum bergabung untuk bisa bergabung dengan PKK Kota Pekalongan.

“Semoga PAUD PKK semakin membawa dampak baik untuk pendidikan di kota ini dan untuk pengurus IP semoga amanah kedepannya, yakin kita bisa melangkah maju bersama,” tandasnya.

Lebih lanjut, Husni mengapresiasi inisiasi pendidik PAUD PKK dengan terbentuknya komunitas yang terorganisir dengan baik, menurutnya hal ini menjadi usaha untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi demi majunya layanan PAUD PKK lebih berkualitas.

“Dinas pendidikan nanti lewat bidang PTK akan mensupport IP PAUD PKK supaya mereka bisa lebih berkembang, maju, lebih berkompeten untuk bisa memberikan proses layanan pendidikan PAUD PKK sesuai dengan visi misi walikota utamanya ke 2 meningkatkan layanan pendidikan di kota Pekalongan,” pungkasnya.(mal)

0 Komentar