Ronaldo Terseret Kasus Juventus, Terancam Hukuman Skorsing 30 Hari

Ronaldo Terseret Kasus Juventus, Terancam Hukuman Skorsing 30 Hari
Nama Cristiano Ronaldo terseret dalam kasus manipulasi keuangan yang dilakukan Juventus.(foto/twitter/@livescore)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Nama Cristiano Ronaldo ikut terseret dalam kasus penyimpangan transfer pemain yang dilakukan Juventus. Menurut jurnalis SportBible, Paolo Ziliani, nama Cristiano Ronaldo ikut diselidiki karena diduga terlibat dalam praktik kecurangan tersebut.

Juventus sendiri telah ditetapkan mendapatkan hukuman potongan 15 poin di Serie A. Selain itu, sejumlah mantan dewan Juventus juga dikenai sanksi larangan aktif di sepakbola Italia.

Kini giliran mantan pemain Juventus yang akan diselidiki termasuk Cristiano Ronaldo. Untuk kasus Ronaldo, diduga terjadi pelaporan upah palsu dengan nominal lebih rendah. Jika terbukti, Ronaldo terancam dikenai hukuman skorsing selama 30 hari.

Baca Juga:Fernando Santos Diresmikan sebagai Pelatih Timnas PolandiaReal Madrid Siap Tawarkan Camavinga Plus 100 Juta Euro untuk Angkut Jude Bellingham

“Semua anggota yang terlibat diinterogasi dan mengakui keadaan [sebagai bagian dari penyelidikan]. Dua pemain, Matthijs de Ligt dan Mattia De Sciglio memberikan kepada hakim salinan obrolan Whatsapp di mana Giorgio Chiellini menjelaskan penipuan tersebut kepada semua orang, menyarankan untuk tidak menyebutkannya kepada wartawan.” kata Ziliani.

Selain itu, disebutkan bahwa kapten Portugal itu dapat menuntut Si Nyonya Tua karena berhutang sekitar 20 juta poundsterling yang merupakan penundaan pembayaran gaji.

Cristiano Ronaldo meninggalkan Turin untuk bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2021. Setelah dinilai tidak berhasil di Old Trafford, dia meninggalkan klub atas kesepakatan bersama November lalu.

emain berusia 37 tahun itu baru-baru ini melakukan debut resminya untuk Al-Nassr dalam kemenangan 1-0 Liga Pro Saudi melawan Ettifaq pada 22 Januari. Penampilan pertamanya untuk klub Timur Tengah terjadi pada 19 Januari dalam kekalahan 5-4 dalam pertandingan persahabatan melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Riyadh.

Ronaldo tidak memenuhi syarat untuk bermain di dua pertandingan pertama Al-Nassr tahun ini, yakni menang 2-0 melawan Al-Ta’ee dan imbang 0-0 melawan Al-Shabab. Ronaldo tidak bisa tampil karena skorsing akibat tindakannya menjatuhkan ponsel milik suporter Everton.(nul)

Sumber: sportskeeda.com

0 Komentar