Everton Tunjuk Sean Dyche untuk Gantikan Frank Lammpard

Everton Tunjuk Sean Dyche untuk Gantikan Frank Lammpard
Everton sepakat mengontrak Sean Dyche sebagai pelatih menggantikan Frank Lampard.(foto/twitter/@FabrizioRomano)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Everton akhirnya mendapatkan pengganti Frank Lampard yang akan menduduki kursi pelatih. The Toffees dikabarkan telah menyapakati kontrak dengan Sean Dyche sebagai pelatih.

Jurnalis yang juga pakar transfer, Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa klub telah sepakat mengontrak Dyche untuk durasi dua setengah tahun.

Sebelum resmi memilih Dyche, ada sejumlah nama lain yang sempat dikaitkan dengan Everton seperti Marcelo Bielsa dan Ole Gunnar Solskjaer. Bielsa bahkan sudah terbang ke Inggris untuk berbicara dengan manajemen Everton namun akhirnya memutuskan untuk tidak mengambil pekerjaan tersebut.

Baca Juga:Zaniolo Tolak Gabung Bournemouth, Kemungkinan Besar Bertahan di AS RomaJuventus Sepakat Lepas Weston McKennie ke Leeds United

Sean Dyche merupakan mantan pelatih Burnley yang dipecat pada April tahun lalu sebelum akhirnya klub tersebut degradasi dari Premier League.

Pelatih berumur 51 tahun itu juga bekerja dengan baik selama 10 tahun menangani Burnley. Dia membawa Burnley dua kali promosi ke Premier League dan mempertahankan posisinya di kasta tertinggi Liga Inggris tersebut selama beberapa tahun.

Dyche juga membawa Burnley lolos ke kualifikasi Liga Europa untuk pertama kalinya selama 51 tahun setelah mampu membawa klub finish di peringkat ke tujuh pada musim 2017/2018.

Dyche menjadi pelatih ketujuh Everton sejak diakuisisi oleh Farhad Moshiri pada 2016 lalu. Moshiri dikabarkan akan mengumumkan pelatih baru Everton sebelum menghadapi Arsenal pada 4 Februari 2023 di Goodison Park.

Dyche memiliki tugas yang berat untuk membawa Everton lepas dari jurang degradasi. Klub asal Merseyside tersebut berada di posisi terbawah klasemen Premier League dan terancam degradasi untuk pertama kali sejak 1954. Karena kiondisi itu, Lampard dipecat kurang dari setahun menangani Everton.(nul)

0 Komentar