4 Pertanda Kamu Mengalami Birthday Blues, Kesedihan Menjelang Ulang Tahun

birthday blues, kesedihan menjelang hari ulang tahun
Radar Pekalongan - 4 Pertanda Kamu Mengalami Birthday Blues, Kesedihan Menjelang Ulang Tahun (Ilustrasi dari FreePik)
0 Komentar

Mungkin ada harapan yang ingin dicapai di hari ulang tahun sebelumnya, namun belum juga terwujudkan hingga hari peringatan selanjutnya, dan kamu merasa kecewa dengan diri kamu sendiri. Kamu merasa tidak berguna dan tidak pantas, hingga birthday blues menyerangmu di hari ulang tahun selanjutnya.

4. Tekanan lingungan serta stigma masyarakat

Seperti yang sudah dikatakan, semakin bertambah usia kita semakin banyak juga beban yang kita tanggung.

Di usia matang, masyarakat akan banyak memberi tekanan lebih. “Udah umur segini, kok belum nikah? Belum dapat kerja? kapan lulus? Temenmu udah pada gendong bayi, lho. Bla bla bla…” seakan-akan kita bertambah usia hanya untuk memenuhi ekspektasi masyarakat.

Baca Juga:Dampak Disonansi Kognitif dan 3 Cara MengatasinyaDisonansi Kognitif, Alasan Mengapa Kamu Merasa Tidak Konsisten

Birthday blues wajah, lho. Tapi jangan terlalu dibawa serius. Kamu hidup sesuai dengan kemauan kamu. Tidak pelu mengindahkan apa kata orang. Lakukan apa yang membuat kau bahagia.

Fokus pada diri sendiri, evaluasi keadaan mengapa ada harapan yang belum tercapai. Dengan foukus kepada dir sendiri, kamu akan bisa melangkah lebih jauh tanpa merasa terbebani dengan tuntutan dari stigma di masyarakat.

**DYA

Referensi:

  1. Birthday Blues, Rasa Sedih pada Hari Ulang Tahun – buka
0 Komentar