Bupati, Ketua DPRD Hingga Dandim Angkat Topi untuk Aksi Humanis Polres Batang

Bupati, Ketua DPRD Hingga Dandim Angkat Topi untuk Aksi Humanis Polres Batang
HUMANIS - Petugas Satlantas Polres Batang saat sedang membantu dua pelajar untuk menyeberang jalan. Dok.
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Di luar performanya yang tampak tegas dan kadang galak, anggota polisi juga punya sisi humanis. Aksi humanis itu sebagian mungkin terprogram, tetapi tidak sedikit juga perilaku anggota kepolisian yang rajin membantu sesama meski tak harus terekam kamera. Seperti juga jajaran kepolisian di Polres Batang, yang juga kerap menyajikan sisi humanismenya sebagai makhluk sosial.

Beberapa aksi aksi humanis yang dilakukan anggota Polres Batang itu, baik kelembagaan maupun perorangan, antara lain membantu warga kurang mampu dan lansia, menolong masyarakat yang sakit, kesiapsiagaannya dalam pengaturan lalu lintas dan lain sebagainya. Aspek humanisme ini rupanya juga mengundang apresiasi, dari Pj Bupati, Ketua DPRD sampai Dandim Batang pun angkat topi.

Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki misalnya, ia mengapresiasi aksi humanis dari jajaran Polres Batang. Menurut dia, semangat Polres Batang selama ini telah bergerak secara riil membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan lewat berbagai kontribusi.

Baca Juga:Soal Penanganan Wabah LSD, Daerah Diminta Tak Hanya Andalkan Pemerintah PusatDemi Nonton Konser Sheila On 7, Sheila Gank Majalengka Rela Tempuh Jarak 200 an Km

“Saya apresiasi yang setinggi-tingginya pada Polri, khususnya Polres Batang atas aksi-aksi humanisnya,” kata Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, Selasa (31/1/2023).

Ia berharap, semoga Polri khususnya Polres Batang selalu sukses dan mantap.“Tetap semangat Pak Polisi Batang untuk membangun situasi masyarakat yang guyub rukun,” tuturnya.

Senada, Komandan Kodim 0736/Batang, Letkol Inf. Ahmad Alam Budiman dan Ketua DPRD Batang Maulana Yusup mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas aksi humanis jajaran Polres Batang.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada Polres Batang, semoga hal-hal yang dilakukan menjadi amal ibadah,” ujar dia. (fel/sef)

0 Komentar