Semarak HUT SD Negeri Kradenan 01 Ke – 77

Semarak HUT SD Negeri Kradenan 01 Ke - 77
FOTO - Jajaran guru SD Negeri Kradenan 01 serta perwakilan stakeholder berotot bersama .
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – SD Negeri Kradenan 01 menggelar berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT SD Negeri Kradenan 01 ke 77. Rangkain yang digelar sela dua hari ini meliputi jalan sehat, gelar karya P5, lomba mewarnai untuk anak TK disekitar sekolah, panggung seni untuk siswa SD Negeri Kradenan 01 serta market day yang bekerjasama di orang tua siswa.

Disampaikan Kepala SD Negeri Kradenan 01 Walinah mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang untuk tahun ini dibuat semarak dan dirangkaikan dengan berbagai macam kegiatan lainnya.

Dijelaskan lebih lanjut, untuk kegiatan gelar karya dikhususkan bagi siswa-siswi kelas 1, 2, 4 dan 5 yang sudah menggunakan kurikulum merdeka. Sedangkan kelas 3 dan 6 berkontribusi pada panggung seni serta market day.

Baca Juga:Roadshow Literasi Akan Sasar Perpusmas3 Metode Belajar Membaca Anak yang Menyenangkan di Rumah

“Mereka menampilkan karya-karya sebagai produk P5 semester 1, karay yang dihasilkan seperti membuat daur ulang botol menjadi tempat pensil, kemudian ada yang membuat baju-baju dari bungkus sarimi. Semua karya kita ambil dari tema gaya hidup berkelanjutan dengan mengambil dimensi kreatif, mandiri dan gotong royong untuk pengembangan karakter siswa,” ungkap Walinah.

Kesuksesan rangkain kegiatan yang dilakukan SD Negeri Kradenan 01 tidak lepas dari dukungan semua pihak, baik guru dan karyawan, siswa serta orang tua siswa yang mensupport penuh semua kegiatan yang ada di SD Negeri Kradenan 01.

“Sejak awal saya memang sudah menyampaikan kepada orang tua siswa, bahwa orang tua harus terlibat dengan segala kegiatan yang ada di SD Negeri Kradenan 01 demi proses pembelajaran yang lebih baik, dan alhamdulilah semua dibuktikan dalam kegiatan ini,” terangnya.

Sementara itu, Fasilitator Sekolah Penggerak SD Tri Martiningsih menyampaikan apresiasinya kepada SD Negeri 01 yang sudah menggelar acara yang luar biasa dan sangat semarak dengan menggabungkan berbagai macam kegiatan di waktu yang sama.

“Untuk kegiatan ini menurut saya sangat bagus karena ini ada 3 kegiatan ya, ada ulang tahunnya ada gelar karya project yang merupakan bagian dari sekolah penggerak serta pelibatan orang tua, masyarakat dan juga stakeholder ,” imbuh Tri.

Menurutnya, pelibatan-pelibatan yang dilakukan oleh sekolah bisa membantu mempercepat proses perubahan-perubahan yang ada di SD ini.

0 Komentar