Berdedikasi Tinggi, Kompol Willer Napitupulu Terima Kenaikan Pangkat Pengabdian

Kenaikan pangkat pengabdian Kompol Willer Napitupulu
Polres Pekalongan Kota menggelar upacara kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi yang diterima Kompol Willer Napitupulu, Rabu (1/2/2023). (Wahyu Hidayat/Radarpekalongan.id)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID – Dinilai berdedikasi tinggi, Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Willer Napitupulu menerima kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi menjadi AKBP.

Upacara kenaikan pangkat pengabdian dari Kompol ke AKBP Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 01 Februari 2023 itu digelar di halaman Mapolres Pekalongan Kota, Rabu (1/2/2023).

Upacara dipimpin Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi dan diikuti Wakapolres, pejabat utama Polres, para Kapolsek, perwakilan anggota dan Bhayangkari.

Baca Juga:Fatayat Harus Melek Media Sosial6 Ulama Sufi dari Luar Negeri Akan Hadiri Pengajian Kliwonan Kanzus Sholawat Habib Luthfi

Kapolres AKBP Wahyu Rohadi dalam sambutannya bahwa kenaikan pangkat pengabdian adalah salah satu wujud penghargaan dari Pimpinan kepada anggota Polri yang berdedikasi. Selain itu, memiliki loyalitas tinggi dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik, serta tentunya tanpa catatan pelanggaran selama aktif berdinas.

“Seyogyanya kenaikan pangkat ini dapat menginspirasi dan menggugah semangat kita untuk bekerja dengan baik dalam mengabdi kepada bangsa dan negara hingga masa aktif kedinasan bahkan sampai akhir hayat,” kata AKBP Wahyu.

Kapolres menjelaskan kenaikan pangkat pengabdian merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota Polri yang akan memasuki masa pensiun.

Kenaikan pangkat ini diberikan minimal tiga bulan atau maksimal satu bulan sebelum memasuki masa pensiun. Walaupun tidak semua personel mendapat kenaikan pangkat pengabdian, hal ini tidak terlepas dari penilaian aspek moral, mental, kepribadian, kemampuan, prestasi kinerja serta melaksanakan tugas tanpa catatan pelanggaran selama berdinas.

“Saya selaku Kapolres Pekalongan Kota mengucapkan selamat kepada AKBP Willer Napitupulu dan saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi,” kata Kapolres.

“Dengan adanya kenaikan pangkat ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan menambah profesionalisme serta menambah kebahagiaan dalam keluarga. Saya juga berharap hal ini menjadi motivasi bagi anggota yang lain untuk selalu berprestasi, berinovasi dan selalu meningkatkan kinerja guna mewujudkan Polri yang Presisi,” pungkas Kapolres. (way)

0 Komentar