Kariernya di Eropa Terancam, Aubameyang Dilirik Klub MLS

Kariernya di Eropa Terancam, Aubameyang Dilirik Klub MLS
Karier Aubameyang di Eropa terancam mandek. Kini sang pemain ditawari main di MLS.(foto/twitter/@SiaranBolaLive)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Pierre-Emerick Aubameyang bukan tidak mungkin akan meninggalkan Eropa setelah musim 2022/2023. Los Angeles FC, klub dari MLS di Amerika Serikat, tertarik untuk memboyongnya.

Musim ini memang tidak bersahabat bagi Aubameyang. Pemain yang sempat tajam bersama Arsenal dan Barcelona ini tiba-tiba meredup saat pindah ke Chelsea.

Aubameyang baru mencetak tiga gol dan satu assist dari total 17 pertandingan di seluruh ajang bersama Chelsea. Minim gol itu berimbas pada posisi sang pemain yang tersingkir dari tim utama.

Baca Juga:Usai Dilantik, Panwaslu Kelurahan Langsung Tancap GasManchester City Terancam Tiga Hukuman Berat Ini

Pemain berusia 33 tahun itu sudah mulai menunjukkan tanda-tanda tidak betah berseragam The Blues. Ia sempat ingin pergi pada musim dingin 2023, tetapi terhalang aturan FIFA yang tidak membolehkan satu pemain terdaftar lebih dari dua klub di satu musim yang sama.

Situasi-situasi tidak nyaman itu membuat Aubameyang kini dilirik oleh LAFC. Ketertarikan untuk memboyongnya ke Amerika Serikat itu ada.

Menurut laporan Relevo, LAFC dan Chelsea sudah bertemu untuk membahasan posibilitas transfer tersebut.

Chelsea belum memberikan jawaban apapun mengenai ketertarikan itu. Hanya saja, Chelsea diyakini tidak sungkan melepas sang pemain apabila memang diperlukan.

Meski begitu, LAFC tidak mau melakukan pembelian terhadap Aubameyang. Ya, kontrak sang pemain masih bersisa hingga 2024 mendatang.

LAFC tentunya harus merogoh kocek yang dalam jika benar-benar ingin mendatangkan sang pemain.

Namun, laporan yang sama mengonfirmasi ketertarikan itu akan diwujudkan dalam bentuk pinjaman. LAFC tidak ingin merusak neraca keuangan mereka.

Baca Juga:Hubungan Bayern Munchen dan Manuel Neuer Memanas, Presiden Bayern Munchen Nyatakan KecewaManchester City Terancam Hukuman Pengurangan Poin Bahkan Sampai Degradasi

Sebelumnya, Aubameyang berkesempatan segera meninggalkan Stamford Bridge. Kesempatan itu terbuang, sehingga dirinya gagal pindah.

Padahal, peminatnya tidak sembarangan. Ada Atletico Madrid dan mantan timnya, Barcelona.

Hanya saja, Aubameyang tidak bisa melakukan transfer itu karena terhalang regulasi FIFA dan RFEF di Spanyol.(nul)

0 Komentar