4 Asupan Makanan yang Bisa Meningkatkan Imunitas Balita

4 Asupan Makanan yang Bisa Meningkatkan Imunitas Balita
Makanan yang bisa meningkatkan imunitas tubuh bagi balita (@brgfx/freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Komposisi makanan balita sangat berpengaruh dalam meningkatkan imunitas balita tersebut. Oleh karenanya orang tua harus mempertimbangkan dengan benar komposisi makanan yang akan diberikan kepada buah hati.

Setiap anak memiliki imunitas tubuh yang berbeda-beda, terkadang anak yang sering mengalami sakit diakibatkan oleh imunitas tubuh anak yang rendah. Oleh karenanya sebagai orang tua kita memiliki peranan penting untuk membentuk sistem kekebalan tubuh anak untuk melawan penyakit.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan oleh Ir av tua untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak, salah satunya adalah dengan memberikan asupan makana yang bergizi dan sehat.

Baca Juga:Inilah 5 Jurusan Yang Diprediksi Akan Booming di Masa Depan, Bisa Jadi Refrensi Kamu untuk SNBP-SNBT 2023FKIP Unikal Bekali Mahasiswa Jadi Calon Guru Profetik Plus

Lalau apa saja makanan yang bisa meningkatkan imunitas tubuh pada anak balita ?

  1. Buah

Tidak dipungkiri, buah memiliki aneka ragam vitamin yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan atau imunitas anak balita.

Buah yang sering dikonsumsi untuk meningkatkan imunitas anak adalah buah yang kaya akan antioksidan, seperti jeruk, apel, pir dan lain sebagainya.

  1. Sayuran

Meski sayuran ini adalah makanan yang sering di hindari anak-anak karena rasanya yang aneh, namun orang tua harus tetap memperhatikan asupan sayuran diterima oleh anak. Karena sayur berperan penting dalam menjaga imunitas tubuh anak, adapun sayur yang baik dikonsumsi oleh anak-anak adalah daun kelor, brokoli, sayuran berdaun hijau seperti kangkung dan bayam.

  1. Daging tanpa lemak

Daging tanpa lemak mengandung banyak protein karena mengandung zinc yang dapat membantu menangkal infeksi.

  1. Yogurt

Yogurt merupakan probiotik yang baik bagi pencernaan, sistem kerjanya dengan meningkatkan bakteri baik dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Oleh karena itu dapat memberikan makanan yang mengandung sumber vitamin D, kalsium, potasium, dan nutrisi lain yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada makanan anak.(*)

0 Komentar