4 Tanda Kehamilan yang Bisa Dikenali Sebelum Kamu Gunakan Testpack

4 Tanda Kehamilan yang Bisa Dikenali Sebelum Kamu Gunakan Testpack
Tanda kehamilan yang mudah dikenali sebelum menggunakan testpack (@brgfx/freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Tanda kehamilan umumnya bisa dikenali dengan telatnya menstruasi atau telat haid. Namun moment mengesankan bagi setiap perempuan ini nyatanya juga bisa dikenali sebelum melakukan testpack.

Memang tanda kehamilan setiap perempuan berbeda, bahkan beberapa tanda nyaris sama dengan tanda saat menjelang menstruasi. Untuk mengenali tanda kehamilan muda ada beberapa hal yang bisa kamu lihat, dan untuk lebih meyakinkannya segera gunakan testpack.

Berikut 4 tanda kahamilan muda yang bisa dikenali dengan mudah :

  1. Terlambat menstruasi

Tanda ini menjadi tanda umum yang dialami oleh ibu hamil. Setiap perempuan yang hamil pasti akan berhenti menstruasi, namun bukan bearti setiap terlambat menstruasi bisa dikatakan hamil karena kondisi tubuh seseornga juga berpengaruh terhadap siklus menstruasinya misalnya stres, kelelahan atau masalah kesehatan tertentu bisa jadi pemicu telat menstruasi.

Baca Juga:4 Asupan Makanan yang Bisa Meningkatkan Imunitas BalitaInilah 5 Jurusan Yang Diprediksi Akan Booming di Masa Depan, Bisa Jadi Refrensi Kamu untuk SNBP-SNBT 2023

  1. Mual dan pusing

Tanda hamil muda berikutnya adalah mual dan pusing, biasanya perempuan yang sedang hamil akan mengalami kondisi ini. Tidak hanya dipagi hari, mual dan pusing juga bisa dialami sepanjang hari.

Beberapa orang juga akan peka terhadap bau tertentu, sehingga mual bisa terjadi lebih parah.

  1. Nyeri payudara

Nyeri payudara juga menjadi tanda kehamilan muda berikutnya, hal itu terjadi karena perubahan hormon dalam tubuh.

Biasanya nyeri ini terjadi seperti menjelang menstruasi, selain nyeri payudara juga akan lebih terasa lebih kencang dan padat.

  1. Mudah lelah

Hamil muda, akan membuat seseorang lebih mudah lelah dan lemas meskipun ia memiliki waktu istirahat yang cukup.

Kelelahan terjadi karena perubahan hormon, tekanan darah dan gula dalam darah lebih rendah saat kehamilan.(*)

0 Komentar