Selain Meningkatkan Kebahagiaan, Berikut 6 Manfaat Silaturahmi bagi Kesehatan Mental

manfaat silaturahmi bagi kesehatan mental
Selain menyatukan kembali tali persaudaraan yang renggang, silaturahmijuga bisa membawa dampak positif bagi kesehatan mental (© Freepik.com)
0 Komentar

© Freepik.com

5. Baik untuk kesehatan fisik

Bisa dibilang, silaturahmi adlaah obat alternatif untuk meredakan penyakit jantung yang cukup ampuh. Pasalnya, bersosialisasi dnegan orang-orang terdekat bisa membantu otak kita menekan hormon kortisol yang bisa memicu stres dan penyakit jantung.

Tak hanya pada orang dewasa, pada anak-anak, bersosialisasi dengan teman sebayanya juga bisa membantu pertumbuhan fisik dan empati mereka menjadi lebih tajam.

6. Menghindari kamu dari kebiasaan hidup yang kurang sehat

Tergantung dengan siapa kamu bersosialisasi, kamu pasti akan terciprat sedikit dari kebiasaan mereka. Kamu bisa sedikit belajar dari keseharian mereka yang membawa banyak manfaat positif bagi kesehatan tubuh dan mental. misalnya saja kebiasaan mereka mengurangi konsumsi rokok, mulai hobi untuk mengisi waktu senggang, atau memulai bisnia kecil-kecilan. Dengan begitu, kamu akan mulai melakukan kebiasaan-kebiasaan yang lebih produktif dan bermanfaat.

Baca Juga:Mengenal Psychological First Aid, Pertolongan Pertama Saat Luka Batin Kembali TerbukaMitos atau Fakta, Makanan Pedas Bisa Menyebabkan Maag?

Jadi itulah beberapa manfaat silaturahmi bagi kesehatan mental yang bisa kamu dapatkan. Silaturahmi tidak perlu menunggu waktu lebaran atau hari raya besar, kamu bisa menelpon slaah satu teman lamamu atau saudara jauh yang kamu rindukan dan memulai pembicaraan barang 15 menit. Dengan semakin eratnya hubungan kamu dengan orang-orang terkasih, diharapkan kamu bisa hidup dengan lebih sehat dan bahagia.

Semoga artikel ini bermanfaat!

**DYA

Referensi:

  1. Manfaat Silaturahmi bagi Kesehatan Mental dan Fisik – buka
  2. Ini 10 Manfaat Silaturahmi, Baik untuk Kesehatan Fisik dan Mental – buka
0 Komentar