Dengan memperhatikan penampilan, maka penonton makin betah melihat live yang sedang kamu siarkan. Memiliki penampilan yang enak dipandang, juga membuat kamu makin percaya diri dan siaran live dapat berjalan dengan lancar.
- Pilihlah waktu live yang tepat dan lakukan secara konsisten
Kamu harus memiliki perhitungan yang tepat kapan penonton membuka TikTok pada saat jam istirahat, jam pulang kerja, atau weekend. Dengan begitu kamu akan bisa mengoptimalkan jadwal agar siaranmu dapat menjangkau banyak pengguna.
Selain itu kamu juga harus menetapkan jadwal live secara konsisten. Jika kamu terbiasa live TikTok mulai pukul 18.00 sampai selesai, maka teruslah konsisten untuk melakukan live streaming pada waktu tersebut. Karena dengan begitu audiens atau penonton akan mengenali akun TikTokmu dan mengingat jam-jam kamu melakukan siaran live.
Baca Juga:Pertimbangkan, Inilah 5 Manfaat menjadi Wanita Karir yang Harus Kamu KetahuiBeban Berat Sandwich Generation, 4 Langkah Ini Patut Dicoba
- Alat yang memadai
Berjualan secara offline dan berjualan secara online memiliki banyak perbedaan strategi dan teknik dalam menjalankannya. Berjualan secara online, apalagi melalui siaran live, tentu harus ditopang peralatan yang memadai.
Contoh saja lighting, mic, kamera, background yang menarik, saluran internet yang bagus dan tidak putus-putus, dll. Karena dengan begitu penonton akan nyaman melihat siaran live kamu dan dapat melihat secara detail produk yang akan kamu review.
- Berinteraksi dengan penonton
Selain kamu menjelaskan tentang bagaimana detail produk yang kamu tawarkan ke penonton, kamu juga harus mengajak mereka untuk berinteraksi. Karena dengan berinteraksi penonton merasa diperhatikan dan dihormati. Selain itu, penonton akan merasa lebih nyaman dan dekat dengan host live TikTok yang tampil sehingga leluasa untuk menanyakan detail produk yang akan mereka beli.
- Menyertakan CTA pada siaran live
Dilansir dari Screen Rant upaya yang baik setiap streaming tidak hanya berinteraksi dengan penonton saja, melainkan dengan menyertakan CTA untuk menunjang siaran live. Dikutip dari glints, CTA merupakan gambar, tulisan, atau ucapan yang mengajak pelanggan untuk mengunjungi website atau akun platform tempat mereka menjual produknya.