Serunya Prosesi Pilketos di SMPN 2 Comal, dari Bentuk KPO sampai Maskot Si Memos

Pilketos di SMPN 2 Comal
SAMBUTAN - Kepala SMPN 2 Comal, Eko Sarwono, memberikan sambutan saat pelaksanaan Pilketos di SMPN 2 Comal, Sabtu (25/2/2023). (Dok. Media Center Espero)
0 Komentar

“Penampilan anak-anak luar biasa, mereka bahkan mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari seluruh siswa SMPN 2 Comal. Padahal anak-anak ini hanya berlatih satu hari, tetapi hasilnya membanggakan. Yang jelas, ini menyempurnakan prosesi pilketos di SMPN 2 Comal,” ujar Wakaur Kesiswaan SMPN 2 Comal, Purdiono, S.Pd.

Pemandangan cukup menarik juga berlangsung menjelang prosesi pemungutan suara. Antusiasme warga sekolah untuk menyaksikan dan mengikuti Pilketos seolah berlipat karena hadirnya maskot Pilketos yang sebelumnya dibuat oleh Tim Media Center SMP Negeri 2 Comal.

Maskot Si Memos (Siyap Memilih OSIS) tersebut sudah menjadi daya tarik karena hadir di medsos sebelum pemilihan dimulai, dan pada saat pemilihan Maskot tersebut menjadi bintang, karena banyak siswa bahkan guru minta foto bersama. Acara sendiri ditutup dengan doa yang dibacakan Bapak Mukhlasin, S.Ag.

Baca Juga:Cuek dengan Penilaian Orang Lain Ternyata Susah, 2 Kasus Kecil Ini jadi BuktinyaBisa Ditiru, Petani Tambak Kendal Pasarkan Ikan Lewat Platform Digital

“Sementara untuk para calon ketua dan wakil ketua OSIS, sebelum naik ke podium mereka lebih dulu melakukan kirab mengelilingi lapangan sekolah, diikuti panitia, para penari dan senam P5, serta para guru pendamping P5,” jelas Purdiono.

Adapun hasil Pilketos ini, paslon nomor urut 4 atas nama Abu Hasan P – Arzayanti Balqis F berhasil keluar sebagai pemenang dengan merauk 397 suara. Di posisi berikutnya ada paslon Ayu Shinta F – Muhammad Maulana A (nomor urut 2) dengan 168 suara, lalu disusul paslon nomor urut 3 yaitu 67 suara atas nama Virdania Mahardini – Zahratul Anaya P, dan peringkat keempat diduduki paslon nomor 1 yaitu 66 suara atas nama Alisya Dwi Charisa – Nadia Anggraeni S.

“Alhamdulillah, secara umum prosesi pilketos berjalan lancar, sukses, tertib dan lancar. Ini bukan sekadar hasil, tetapi yang membanggakan adalah bahwa penyelenggaraan sepenuhnya dilaksanakan oleh siswa, meski masih ada pendampingan dari para guru. Semoga ini menjadi pembelajaran yang baik tentang proses berdemokrasi yang sehat dan menggembirakan,” kata Kepala SMPN 2 Comal, Eko Sarwono, mengakhiri wawancara. (sef)

0 Komentar