Kwarcab Batang Targetkan Tembus Pesta Siaga Kwarda Jateng 2023

Kwarcab Batang
Pesta Siaga Kwarcab Batang yang digelar Minggu (5/3/2023)
0 Komentar

BATANG, RADARPEKALONGAN.ID – Sebanyak 540 Pramuka siaga menyemarakkan pesta siaga Kwarcab Batang, Minggu (5/3/2023). Kegiatan yang dibuka di GOR Abirawa ini diharapkan bisa mendapatkan perwakilan terbaik Batang, untuk melaju ke tingkat binwil dan juga pesta siaga tingkat Kwarda Jateng.

“Kami berharap seperti tahun sebelumnya, tahun ini akan ada yang mewakili Batang maju ke tingkat Kwarda Jateng 2023,” ujar Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Batang, Retno Dwi Irianto usai pembukaan pesta siaga Batang.

Dalam pesta siaga kali ini akan dipilih tiga barung tergiat putra dan tiga Barung tergiat putri untuk maju ke pesta siaga binwil Pekalongan.

Baca Juga:Deadline 6 Maret, Loker Bagian Listrik PT Sukses Pangan BersamaLoker Staff Accounting PT Unipack Plasindo

Kwarcab Batang Dorong Minimalisir Gadget dengan Berpramuka

Pi Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki turut membuka kegiatan ini dan ikut serta memberikan materi soal. Ia berangkat pesta siaga ini mampu menggalang keakraban para anggota siaga. Terlebih mereka merupakan perwakilan dari 15 kecamatan yang ada di Batang.

“Bisa tukar informasi, tukar pengalaman,” ujarnya.

Pemkab Batang pun berusaha untuk memberikan dukungan untuk kegiatan kepramukaan di Batang. Pihaknya juga berharap kegiatan Pramuka bisa meminimalisir penggunaan gadget yang kurang bermanfaat bagi anak. (nov)

0 Komentar