Pecahnya Dies Natalis ke-44 SMPN 2 Comal, dari Aneka Lomba, Bagi Sembako sampai Karnaval

Dies Natalis ke-44 SMPN 2 Comal
BAKTI SOSIAL - Kepala SMPN 2 Comal, Eko Sarwono, membagikan paket sembako gratis sebagai rangkaian Dies Natalis ke-44 SMPN 2 Comal. (Dok. Media Center Espero)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Rangkaian acara Dies Natalis ke-44 SMPN 2 Comal yang berlangsung selama satu bulan ini benar-benar pecah. Sejumlah acara mulai tasyakuran dan pengajian, aneka lomba, aksi sosial pembagian sembako sampai dengan karnaval berlangsung meriah dan menyedot antusiasme dari seluruh warga sekolah maupun masyarakat.

Kepala SMPN 2 Comal, Eko Sarwono, S.Pd., pun tak bisa menyembunyikan rasa syukurnya atas suksesnya penyelenggaraan rangkaian acara Dies Natalis ke-44 SMPN 2 Comal ini. Dia menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas semua pihak yang terlibat dalam mengayuh bagyo momen peringatan hari lahir SMPN 2 Comal yang ke-44.

“Ini kebahagiaan untuk semua, sebuah ungkapan syukur bahwa SMPN 2 Comal telah bertahan dan mewarnai dunia pendidikan di Kecamatan Comal dan Kabupaten Pemalang, sampai 44 tahun, hampir setengah abad. Usia yang tidak lagi muda dengan segala dinamika dan kiprahnya, dan semoga SMPN 2 Comal tetap mampu berkontribusi bagi ikhtiar mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Eko Sarwono.

Baca Juga:Minta RSI 2 Kendal Layani Pasien BPJS, Menko PMK: Layanan Kesehatan Belum Merata!Dampak Sistem Zonasi BPJS, Warga Rela Pindah Domisili Demi Berobat ke RSI Kendal

Menjadi istimewa karena momentum Dies Natalis SMPN 2 Comal ini tidak hanya melibatkan warga sekolah yang ada. Lebih dari itu, panitia yang mengundang kehadiran dan keterlibatan para tenaga pendidik dan kependidikan yang telah purna hingga para alumni untuk mengenang dan bersilaturahmi. “Semoga ini menambah semangat kami untuk membawa SMPN 2 Comal menjadi lebih hebat dan berkualitas,” ujar Eko.

Rangkaian Dies Natalis ke-44 SMPN 2 Comal

Adapun Dies Natalis ke-44 SMPN 2 Comal ini mengusung tema: “Satukan cita dalam beragam karya untuk menuju SMP Negeri 2 Comal Berkualitas dan Hebat”. Wakaur Kesiswaan, Purdiono, S.Pd. mengatakan, rangkaian acara hari lahir ini telah dimulai sejak 17 Februari 2023 lalu melalui kegiatan tasyakuran dan pengajian Isra Miraj.

“Setelah itu rangkaian acara sengaja kita jeda, karena ada agenda Penilaian Tengah Semester/Asesment Tengah Semester. Barulah kita lanjutkan pada tanggal 9 sampai 11 Maret kemarin dibarengkan dengan jeda semester. Prinsipnya, kami tidak ingin acara ini mengganggu proses pembelajaran,” terangnya.

Sementara dijelaskan Ketua dan Sekretaris Panitia Dies Natalis ke-44 SMPN 2 Comal, Sri Noviati S.Pd. dan Mujiyah Faturah, S.Pd., bahwa sejumlah perlombaan dihadirkan untuk menyemarakkan rangkaian Dies Natalis, seperti Lomba Tari Tradisional, Lomba Tartil Al-Quran, Lomba Pidato, Lomba Melukis, dan Lomba Kebersihan dan Kerapian Kelas (K3) yang dilaksanakan pada Kamis (9/3/2023) pekan kemarin.

0 Komentar