Pecahnya Dies Natalis ke-44 SMPN 2 Comal, dari Aneka Lomba, Bagi Sembako sampai Karnaval

Dies Natalis ke-44 SMPN 2 Comal
BAKTI SOSIAL - Kepala SMPN 2 Comal, Eko Sarwono, membagikan paket sembako gratis sebagai rangkaian Dies Natalis ke-44 SMPN 2 Comal. (Dok. Media Center Espero)
0 Komentar

“Tidak hanya untuk senang-senang, berbagai perlombaan ini juga sekaligus menjadi proses untuk menjaring bakat dan minat siswa, mencari bibit-bibit siswa berprestasi yang akan mewakili sekolah untuk berkompetisi di tingkat Kabupaten Pemalang atau jenjang di atasnya,” kata Sri Noviati.

Berikutnya, sebagai wujud syukur pihak panitia juga mengadakan kegiatan bakti sosial sebagai rangkaian Dies Natalis ke-44 SMPN 2 Comal pada Jumat (10/3/2023). Kegiatan sosial ini berupa pembagian sembako gratis untuk siswa kurang mampu dan lingkungan sekolah yang membutuhkan. Total panitia membagikan 150 paket sembako.

Sementara puncak acara dilangsungkan pada Sabtu (11/3/2023) akhir pekan kemarin melalui kemeriahan pesta karnaval. Dalam hal ini, para siswa mengenakan berbagai macam kostum, mulai pakaian adat, profesi, dan berbagai kostum lainnya. Mereka berkeliling di sekitar lingkungan SMPN 2 Comal. “Alhamdulillah, tidak hanya warga sekolah, masyarakat sekitar juga antusias menyaksikan karnaval ini. Mereka ramai-ramai menonton sambil mengabadikannya melalui ponsel mereka,” jelas Sri Noviati.

Baca Juga:Minta RSI 2 Kendal Layani Pasien BPJS, Menko PMK: Layanan Kesehatan Belum Merata!Dampak Sistem Zonasi BPJS, Warga Rela Pindah Domisili Demi Berobat ke RSI Kendal

TARIAN – Para guru dan staf TU ikut ambil bagian dalam puncak acara Dies Natalis ke-44 SMPN 2 Comal dengan menyuguhkan tarian Jago Kluruk yang membentuk formasi angka 44. (Dok. Media Center Espero)

Namun karnaval bukanlah akhir dari seluruh rangkaian acara. Sebab panitia juga selanjutnya membagikan doorprize untuk para peserta. Bahkan sebelumnya warga sekolah juga dihibur dengan penampilan apik tarian siswa SMPN 2 Comal yang membawakan Rombyong dan Yapong. Para penari ini adalah anak didik yang dilatih langsung YM. Nugraheni, S.Pd., MA.

Yang tak kalah seru, para ibu guru dan staf TU juga ikut menampilkan tarian keren berjudul Jago Kluruk yang dikomandoi langsung Ibu Mutammimah, S.Pd.,M.Pd. “Sajian tarian ini disambut gegap gempita seluruh warga sekolah, terutama saat para penari ini berhasil membentuk formasi angka 44, menandai Dies Natalis ke-44 SMPN 2 Comal. Alhamdulillah, suses dan pecah acaranya,” imbuh Mujiyah Faturah. (sef)

0 Komentar