Beberapa Keutamaan 10 Hari Pertama Bulan Ramadan yang Penuh Kemuliaan

Keutamaan 10 hari pertama bulan Ramadan
Keutamaan 10 hari pertama bulan Ramadan dengan suasana pengajian. (Foto: Saiful Ibad)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Keutamaan 10 hari pertama bulan Ramadan janganlah disia-siakan. Karena di momentum inilah Allah SWT melimpahkan banyak kebaikan kepada umat Islam.

Kemuliaan memasuki babak awal bulan Ramadan adalah anugerah dari Allah SWT yang tidak bisa diganti dengan apapun. Ummat Islam yang masih diberi kesempatan merasakan bulan Ramadhan, harusnya semangat menjalani ibadah puasa.

Apalagi keutamaan 10 hari pertama bulan Ramadan hanya disiapkan untuk ummat Islam. Beberapa keutamaan ini harus kamu tahu dan pahami.

Baca Juga:Ini 5 Fakta Menarik Kain Batik Jawa Hokokai yang Keren BangetKenapa Harus Ada Hasil Sidang Isbat untuk Awal Ramadan dan Syawal? Begini Penjelasannya

Pintu Rahmat Terbuka Lebar

Rahmat yang dimaksud adalah kebaikan-kebaikan yang akan dirasakan oleh ummat Islam. Salah satu keutamaan 10 hari pertama bulan Ramadan adalah pintu Rahmat.

Perlu ketahui bahwa 10 hari pertama bulan Ramadan merupakan pintu Rahmat. Jika pertengahan disebut sebagai pintu Maghfiroh. Sedangkan yang 10 hari akhir bulan Ramadan Allah SWT tak membiarkan hambanya terkena api neraka.

Tapi syaratnya melakukan kebaikan yang dianjurkan dalam agama. Sebab bulan ramadan ini semua pahala dililpat gandakan.

Pintu Pahala yang Berlimpah

Bulan Ramadan memang saatnya umat Islam melakukan banyak kebaikan. Hal ini karena Allah SWT telah menyiapkan pahala yang tidak seperti bulan selain ramadan.

Ini adalah salah keutamaan 10 hari pertama bulan Ramadan yang harus diketahui. Jika tidak sangat disayangkan kesempatan tersebut dilewatkan.

Maka perbanyaklah membaca Alqur’an ketika bulan Ramadan. Sebab pahalanya bisa dua kali lipat.

Waktu yang Ijabah

Jika kamu yang kebetulan masih jomblo, belum menikah, uangnya sedikit, banyaklah berdoa pada waktu ini. Salah satu keutamaan 10 hari pertama bulan Ramadan adalah semua doa dikabulkan oleh Allah SWT.

Baca Juga:Alasan Awal Ramadan Muhammadiyah dan NU Sering Berbeda? Jangan Gagal Paham!Megengan Time, Ini 5 Tempat Wisata di Jawa Barat yang Recommended Kamu Kunjungi

Apapun keinginan atau hajat akan diijabah meski tidak secara instan. Perlu ada proses di mana dirimu siap terlebih dahulu.

Berkesempatan Mendapat Hidayah dari Allah SWT

Hal yang paling mahal dari keutamaan 10 hari pertama bulan Ramadan adalah petunjuk dari Allah SWT. Hamba yang disayang oleh Allah SWT adalah mereka yang diperhatikan tindak tanduknya.

Sedangkan mereka yang tidak menjadi perhatian Allah SWT, maka dibiarkan dalam kesesatan. Bagaimana mengerikan bukan dibiarkan seperti itu?

0 Komentar