6 Tips Atasi Kulit Wajah Kering saat Puasa

atasi kulit wajah kering
atasi kulit wajah kering (Foto/Freepik.Com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Kulit wajah yang kering tentunya tidak mengenakkan, bukan? Kulit wajah kering pastinya membuat tidak nyaman dan menurunkan kepercayaan diri. Di artikel ini, akan kami sajikan tentang beberapa tips atasi kulit wajah kering saat puasa.

Untuk diketahui, salah satu faktor utama terjadinya kulit wajah yang kering adalah karena dehidrasi. Memang kulit wajah kering tidak terlalu membahayakan, tetapi hal ini dapat menjadikan kulit wajah menjadi bersisik, kasar bahkan sampai kemerah-merahan.

Tentu hal ini akan membuat kita merasa tidak nyaman dan mengurangi rasa percaya diri, apalagi ketika berinteraksi dengan orang lain karena memang kulit kering ini sangat menganggu sekali. Lalu bagaimana sih cara untuk mengatasi terjadinya kulit wajah kering.

Baca Juga:5 Tips Diet saat Puasa dengan Cara Clean Eating4 Cara Menghindari Ghibah saat Puasa

Yuk simak 6 tips atasi kulit wajah kering saat puasa berikut ini:

1. Memakai pelembab

Tips atasi kulit wajah kering saat puasa yang pertama adalah dengan memakai pelembab, karena pelembab dipercaya efektif untuk mengatasi kulit wajah yang kering. Dan perlu kita ketahui bahwa waktu yang paling baik digunakan untuk memakai pelembab adalah setelah kita selesai mencuci muka.

2. Menghindari pengunaan make up yang terlalu berat

Menggunakan make up yang terlalu berat dapat menimbulkan kulit yang lebih sensitif. Selain itu juga akan berisiko menjadi masalah pada kulit wajah seperti munculnya jerawat atau beruntusan.

3. Menggunakan face mist

Face mist ternyata memiliki manfaat untuk melembabkan kulit wajah. Selain itu, dengan cara menyemprotkan face mist ke wajah, dapat membuat wajah menjadi lebih segar dan ternutrisi. Sebab, di dalam face mist terkandung zat yang dapat mengurangi penguapan air di wajah sehingga menjadikan kulit menjadi terjaga kelembabannya.

4. Tidak mencuci wajah terlalu sering

Hindari mencuci wajah terlalu sering karena dapat memperparah kondisi kulit wajah yang kering. Selain itu juga hindari menggunakan facial wash yang dapat membuat kulit menjadi kering dan ketarik setelah menggunakannya.

Terlalu sering mencuci wajah juga bisa menghilangkan lapisan minyak alami dalam wajah. Padahal, minyak alami ini berfungsi menjaga kelembaban alami pada kulit wajah.

0 Komentar