6 Tips Ajak Anak Liburan Lebaran 2023, Anti Rewel dan Menyenangkan!

tips ajak anak liburan lebaran
6 Tips Ajak Anak Liburan Lebaran 2023, Anti Rewel dan Menyenangkan! (Freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Hari Raya Idul Fitri umumnya menjadi momen berkumpul keluarga yang menyenangkan, sehingga banyak orang memanfaatkannya untuk menikmati liburan lebaran demi menyenangkan si buah hati. Nah, masalahnya masih banyak yang bingung bagaimana tips ajak anak liburan lebaran 2023 nanti agar tetap nyaman dan menyenangkan.

Seringkali, ketika perjalanan jauh sang buah hati dapat mengalami kondisi kebosanan hingga kelelahan. Alhasil, mereka akan menjadi rewel dan sulit dikendalikan. Oleh karena, butuh persiapan yang baik untuk membuat momen liburan menjadi nyaman serta menyenangkan.

Lalu, apa saja ya tips ajak anak liburan lebaran 2023? Supaya anak anti rewel dan tetap menyenangkan? Yuk, simak enam daftarnya berikut ini. 

1. Pilih Destinasi yang Nyaman

Ilustrasi Destinari Wisata.

Baca Juga:Ini 5 Ide Bisnis Menjelang Lebaran 2023, Dijamin Untung Besar!Wajib Coba! 4 Resep Olahan Wortel yang Mudah dan Dijamin Lezat

Tips ajak anak liburan lebaran 2023 yang pertama adalah pilih destinasi yang nyaman. Sebelum menentukan destinasi yang akan kamu kunjungi. Cobalah untuk membuat kesepakatan dengan pasangan misalnya mengenai mengurus serta menjaga sang buah hati secara bergantian. 

Selain itu, kamu juga dapat mengajak anak untuk berdiskusi mengenai destinasi yang nyaman dan menyenangkan untuk dikunjungi. Selain itu, cari informasi sebanyak-banyak mengenai akses, fasilitas hingga biaya yang perlu dikeluarkan untuk mengunjungi destinasi tersebut.

2. Gunakan Transportasi yang Nyaman

Ilustrasi keluarga mudik lebaran. (Freepik)

Tips ajak anak liburan lebaran 2023 yang perlu kamu lakukan yaitu menggunakan transportasi yang nyaman dan aman. Sebab, anak mudah untuk merasa bosan dan kelelahan. Oleh karenanya, kamu perlu memilih transportasi umum yang nyaman dan memiliki fasilitas mumpuni seperti ber ac, kursi yang empuk, pelayanan yang ramah hingga toilet.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewanya. Hal ini dilakukan supaya kamu dan sang buah hati dapat selalu nyaman dan aman selama perjalanan. Jika, kamu hanya bisa menggunakan kendaraan umum usahakan pilih kereta api untuk perjalanan jauh atau travel.

3. Bawa Perlengkapan Seperlunya

Ilustrasi Keluarga

Selanjutnya, tips ajak anak liburan lebaran 2023 yaitu membawa perlengkapan seperlunya. Misalnya, kamu dapat membawa mainan yang haya paling disukai sang buah hati. Selain itu, dapat juga membawa mainan yang paling baru supaya ia dapat tenang dan senang se;ama perjalanan.

0 Komentar