6 Tips Ajak Anak Liburan Lebaran 2023, Anti Rewel dan Menyenangkan!

tips ajak anak liburan lebaran
6 Tips Ajak Anak Liburan Lebaran 2023, Anti Rewel dan Menyenangkan! (Freepik.com)
0 Komentar

HIndari pula membawa pakaian ganti yang berlebihan. Usahakan membawa pakaian yang berwarna netral supaya mudah dipadu padankan. Kamu juga dapat memilih hotel penginapan yang memiliki layanan mencuci supaya baju baju tetap bersih dan dapat digunakan kembali.

Bawaan yang juga perlu kamu siapkan seperti alat dokumentasi. Misalnya, kamera atau tripod yang memudahkanmu mengabadikan setiap momen bersama keluarga. Selain itu, dokumentasi juga akan membantu anak untuk terus mengingat setiap perjalanan indah yang ia lalui bersama keluarga.

4. Sediakan Makanan serta P3K selama Liburan

Ilustrasi Makanan.

Tips ajak anak liburan lebaran 2023 berikutnya adalah menyediakan makanan serta P3K. Hal ini sangat penting karena terkadang anak merasakan kebosanan. Nah, dengan adanya makanan baik berupa camilan atau berjenis berat seperti nasi mampu membantu anak menghilangkan rasa bosan.

Baca Juga:Ini 5 Ide Bisnis Menjelang Lebaran 2023, Dijamin Untung Besar!Wajib Coba! 4 Resep Olahan Wortel yang Mudah dan Dijamin Lezat

Selain itu, juga memastikan anak untuk tidak rewel karena rasa lapar yang melanda. Sedangkan, perlengkapan P3K perlu disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya, anak jatuh atau mengalami kondisi mual bahkan demam.

Kamu pun menjadi lebih tenang ketika menyiapkan bawang keperluan tersebut. Sehingga, kamu dan pasangan siap menjalani perjalanan jauh dengan nyaman dan aman.

5. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Ilustrasi Keluarga.

Tips ajak anak liburan lebaran 2023 yang tak kalah penting yaitu menggunakan pakaian yang nyaman. Sebab, seringkali ketika melakukan perjalanan jauh anak akan merasa kegerahan atau kesulitan jika menggunakan pakaian yang terlalu tebal atau berbahan kasar. 

Oleh karenanya, pilihlah bahan yang lembut, adem, dan lentur.  Misalnya kaos atau kemeja polo. Hal ini dilakukan supaya anak dapat nyaman bergerak ketika bermain atau sekedar bersenang-senang. Kamu juga dapat memilihkan warna pakaian yang terang atau dengan  motif yang menonjol. Supaya, anak dapat tetap terpantau atau terlihat di lokasi destinasi pilihan mu.

6. Berikan Panduan Keamanan dan Keselamatan Pada Anak

Iustrasi Keluarga.

Tips ajak anak liburan lebaran 2023 yang terakhir adalah memberikan panduan keamanan dan keselamatan pada anak. Seringkali, hal ini disepelekan oleh orang tua padahal panduan ini adalah salh satu poin penting. Sebab, dapat membantumu dalam menjaga anak ketika berada di tengah keramaian.

0 Komentar