Hadiri Grand Launching Butik Desain by Ayu, Ini 3 Pesan Bupati Dico untuk UMKM Kendal

Butik desain by ayu
GRAND LAUNCHING - Bupati Dico saat melakukan grand launching Butik Desain by Ayu, Jumat (7/4/2023), di rumah Owner Butik by Ayu Jalan Srogo - Desa Sidorejo Kecamatan Brangsong. DOK ISTIMEWA
0 Komentar

Bupati Dico M Ganinduto terus menggaungkan pentingnya penguatan UMKM sebagai bagian dari soko guru ekonomi daerah.(Dok. Radar Pekalongan)

Karena itu, salah satu aspek yang harus dimiliki para pelaku UMKM Kendal adalah kemauan dan kemampuan beradaptasi, terutama terhadap transformasi digital di dunia bisnis yang telah mendunia. Bupati Dico berpesan kepada UMKM untuk lebih melek digital marketing dan memulai transformasi dari penjualan konvensional ke digital dengan memanfaatkan berbagai platform marketplace yang ada, maupun dengan mengembangkan marketplace sendiri.

“Karena digital marketing ini keniscayaan hari ini dan masa depan. Kalau kita tak bersiap, sulit untuk berdaya saing. Kan banyak juga perusahaan besar yang kolaps gara-gara tak mengantisipasi terhadap transformasi digital ini,” pesan Bupati.

Baca Juga:Keren! 223 Mualaf Kendal Dibina MUI, Iman Diperkuat Ekonomi DiberdayakanIsu Pangan dan Kejahatan Jelang Lebaran 2023 jadi Fokus Rakor Pamwil Pemkab Kendal

Adapun Butik Desain by Ayu sendiri merupakan usaha milik Diah Ayu Kusuma, seorang desainer yang telah lama bergelut dengan fashion. Melalui launching ini, Ayu berharap produk-produk desain karyanya bisa dikenal lebih luas, tidak hanya lingkup Kendal tetapi juga nasional.

Tidak sekadar grand launching yang seremonial, Ayu berharap momen tersebut bisa menjadi triger untuk menunjukkan kepada publik bahwa anak-anak Kendal juga mampu memproduksi karyanya sendiri. Tak cukup itu, Ayu juga berkomitmen agar Butik Desain by Ayu bisa ikut membangun ekosistem bisnis fashion di Kabupaten Kendal, dengan turut mensupport brand lokal, agar lebih banyak lagi bermunculan brand lokal dari karya-karya anak Kendal, sehingga bisa bersama-sama memajukan Kabupaten Kendal.

Pesan Launching Butik Desain by Ayu

“Hasil karya jenis-jenis fashion yang saat ini tersedia lebih diperuntukkan oleh para kaum wanita, baik untuk casual maupun formal lengkap. Ada edisi untuk lebaran, prewedding banyak lagi lainnya,” jelas Ayu.

Melalui Butik Desain by Ayu, ia juga ingin menunjukkan bahwa untuk tampil cantik tidak selalu harus mahal. Yang terpenting, kata Ayu, konsumen harus pandai-pandai memadukan desain, seperti halnya desain-desain yang dibuat oleh dirinya.

“Harapannya desain-desain yang saya buat bisa diterima dan bisa dikenal oleh masyarakat Kabupaten Kendal maupun di luar Kabupaten Kendal,” tuturnya.

0 Komentar