Setahun Penuh Prestasi, Penjabat Bupati Batang Catatkan 24 Penghargaan di Momen HUT Batang ke-57

Penjabat Bupati Batang
PANEN PRESTASI - Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki saat menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT Batang ke-57, Sabtu (8/4/2023). Dok. Istimewa
0 Komentar

Gubernur Ganjar Pranow melantik Lani Dwi Rejeki sebagai Pj Bupati Batang, 22 Mei 2022. (Dok. Radar Pekalongan)

Belum lama ini, Ganjar pun secara terbuka memuji kinerja Lani sebagai Penjabat Bupati Batang dalam menjaga pemerintahan transisi melalui kapasitas pengalamannya di birokrasi yang mumpuni.

Dalam kesempatan Dialog bertajuk membangun komitmen deklarasikan Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) di Gedung Gradhika Semarang, Rabu (29/3/2023), dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, kapasitas Lani Dwi Rejeki sebagai birokrat tulen yang kaya pengalaman ini diapresiasi Ganjar. Ia menyebut Penjabat Bupati Batang biasa bekerja dengan cepat dan tak perlu diragukan kinerja dan kapasitasnya.

Baca Juga:Hadiri Grand Launching Butik Desain by Ayu, Ini 3 Pesan Bupati Dico untuk UMKM KendalKeren! 223 Mualaf Kendal Dibina MUI, Iman Diperkuat Ekonomi Diberdayakan

Faktanya, pujian Ganjar bukanlah pepesan kosong, mengingat selama hampir setahun ini Lani bukan hanya sukses menjaga kondusivitas dan kontinyuitas jalannya pemerintahan di Kabupaten Batang. Lebih dari itu, dengan beban berat membawa Kabupaten Batang yang tengah bermatamorfosa menjadi sentrum investasi dan daerah industri baru, Lani dipandang cukup mampu menunaikannya.

Iklim investasi berhasil dijaga, sehingga Kabupaten Batang tetap menempati posisi tiga besar realisasi investasi Jawa Tengah di tahun 2022 dengan nilai Rp 5,878 triliun. Capaian ini tentu relatif mampu menjaga pondasi yang sebelumnya telah dibangun oleh kepemimpinan Batang sebelumnya di bawah Wihaji-Suyono yang sukses menjadikan Batang menjadi sentrum investasi baru nasional yang mendunia.

Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki saat mendampingi Presiden Joko Widodo mengunjungi KIT Batang yang jadi magnet investasi mendunia

Penjabat Bupati Batang juga menyabet juara I Pemetaan Daya Saing Daerah (PDSD) Award kategori faktor penguat dari Bidang Riset dan Inovasi Nasional (BRIN yang bekerjasama dengan Pemprov Jateng).

Dibidang Ketenagakerjaan melalui aplikasi eksklusif platform Batang Career Kabupaten Batang masuk Top 10 KIPP (Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik) tahun 2022. Prestasi itu, membuat Lani Dwi Rejeki lagi – lagi menerima penghargaan dari Menpan-RB.

Soal kinerja keuangan daerah, Pemkab Batang di bawah kepemimpinan Lani juga sukses mempertahankan tradisi Opini WTP (Wajar Tanpa Pengcualian) yang ke enam kalinya secara berturut – turut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Perwakilan Jateng.

0 Komentar