5 Manfaat Sari Kurma Bagi Kesehatan, yang Langganan Sembelit Wajib Mencoba!

manfaat sari kurma bagi kesehatan
5 Manfaat Sari Kurma Bagi Kesehatan, Sudah Tahu Belum? (Freepik.com)
0 Komentar

3. Melancarkan Sistem Pencernaan

Ilustrasi Pencernaan Lancar.

Adakah dari kamu yang sering mengalami masalah sembelit? Jika iya, maka kamu perlu mencoba minuman sari kurma sebagai solusinya.  

Diketahui dalam satu sajian kurma memiliki kandungan sebesar 7 gram serat yang baik untuk melancarkan sistem pencernaan. Serat sendiri merupakan salah satu jenis nutrisi yang mencegah terjadinya sembelit atau susah buang air besar. Kandungan ini berfungsi dalam melembutkan tinja sehingga proses pembuangan menjadi lebih lancar.

Dianjurkan untuk mengkonsumsinya setiap hari. Minimal 1 gelas perhari, ya.

4. Mencegah Kanker

Ilustrasi Tubuh Sehat.

Manfaat sari kurma yang tak kalah penting berikutnya yaitu mencegah kanker. Kandungan baik antioksidan di dalamnya mampu menangkal berbagai radikal bebas. Sehingga, kerusakan pada sel dan munculnya sel penyebab kanker dapat dihindari.

Baca Juga:6 Tips Meredakan Anxiety yang Mudah Kamu Praktikkan!7 Cara Cek Anxiety Disorder dengan Mudah, Berani Coba?

Bahkan, kurma banyak disebut sebagai buah dengan kandungan antioksidan yang paling tinggi. Sehingga, sangat baik untuk mengkonsumsi sari kurma setiap harinya. Baik meminum sari kurmanya 1 gelas per hari atau dengan memakannya langsung sebanyak 1 atau 3 buah.

Kamu juga bisa menggunakan kurma sebagai pemanis alami. Sebab, rasa manis yang dihasilkan dalam buah ini berasal dari fruktosa. Jenis pemanis ini pun baik untuk kesehatan tubuh. Sehingga, sangat cocok untuk dicampurkan dengan minuman segar lainnya seperti milkshake. Tertarik mencoba?

5. Bantu Kontrol Gula Darah

Alat Cek Gula Darah Diabetes (Foto/freepik.com)

Manfaat sari kurma bagi kesehatan kesehatan yang terakhir adalah bantu kontrol gula darah. Diketahui kurma memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Hal inilah yang membantu gula darah pada tubuhmu menjadi lebih rendah.

Adanya indeks glikemik yang rendah pada kurma inilah faktor utama gula darah dapat terkontrol. Namun, bagi penderita diabetes disarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu ke dokter mengenai ketentuan mengkonsumsi kurma. 

Sebab, bagi pengidap diabetes kandungan indeks glikemik kurma termasuk dalam golongan sedang yang dapat memicu kenaikan gula darah pada tubuh. 

Selain bantu kontrol gula darah, kurma juga dapat menurunkan kolesterol jahat melalui kandungan seratnya. Sehingga, risiko mengidap penyakit jantung pun menjadi lebih rendah dibandingkan tidak mengkonsumsi kurma.

0 Komentar