Cara Membuat Kue Lebaran Anti Ribet, 1 Adonan Bisa jadi 5 Jenis

Cara Membuat Kue Lebaran
Cara Membuat Kue Lebaran Anti Ribet, 1 Adonan Bisa Jadi 5 Jenis. (Freepik.com)
0 Komentar

Cara pertama, kamu perlu membulat-bulatkan seluruh adonan. Kemudian, tekan pada bagian tengahnya. Setelah itu, tata di atas loyang dan berikan jarak satu sama lain. Selanjutnya, panaskan oven selama 10 menit.

Kamu dapat mengisi cekungan adonan dengan selai atau coklat secukupnya sambil menunggu oven panas. Lalu, panggang kue thumbprint hingga matang kira-kira selama 25 hingga 30 menit dalam suhu 150 derajat. Terakhir, angkat dari oven dan dinginkan. Setelah itu, amu dapat menyajikannya atau menyimpannya ke dalam toples.

3. Nastar

Ilustrasi Kue Lebaran.

Cara membuat kue lebaran anti ribet selanjutnya yaitu nastar. Siapa sangka, kamu bisa menggunakan adonan dasar tadi menjadi sajian kue yang lezat. Caranya cukup mudah, ambil 200 gram adonan dasar serta siapkan selai nanas untuk isian nastar. Jangan lupa bahan olesan yang dibutuhkan seperti 1 butir kuning telur, 1 sendok makan minyak dan 1 sendok makan susu cair.

Baca Juga:6 Jenis Kue Lebaran Rendah Kalori, Aman Dikonsumsi Saat Program Diet5 Tips Hindari Berat Badan Bertambah Saat Lebaran, Wajib Catat!

Selanjutnya, bentuk selai nanas menjadi bulat-bulat kecil. Kamu juga dapat menimbangnya supaya adonan memiliki ukuran yang sama. Lalu, masukan bulatan selai ke dalam adonan dan bulatkan kembali adonan. Kemudian, panaskan oven terlebih dahulu dan tata adonan nastar yang berbentuk bulat di atas loyang. Terakhir, panggang selama 25 hingga 30 menit dengan suhu mencapai 150 derajat. Tunggu hingga matang, setelah itu keluarkan dan olesi kue dengan bahan olesan yang sudah disiapkan.

Terakhir, masukan kembali nastar yang sudah diolesi. Pangganglah selama 10 menit. Kemudian angkat dan nastar siap dinikmati.

4. Palm Cheese Cookies

Cara membuat kue lebaran anti ribet yang sayang dilewatkan yaitu palm cheese cookies. Dijamin, kue ini akan menjadi favorit keluarga saat libur lebaran. Bahan yang disiapkan sperti 200 gram adonan dasar, 2 sdm keju parut, 1 sdm mentega, dan palm sugar seperlunya. 

Kemudian, campurkan seluruh adonan dasar dengan keju serta mentega. Uleni sebenar hingga teksturnya lembut. Lalu, bentuk adonan menjadi bulat dan gulung ke dalam gula palem yang telah kamu siapkan. Jika sudah, segera tata di atas loyang dan panggang selama 25 hingga 30 menit. Terakhir, kamu dapat disajikan secara langsung atau menyimpannya di dalam toples terlebih dahulu. 

0 Komentar