5 Tips Menghemat Uang Lebaran, Anti Boncos!

tips menghemat uang lebaran
5 Tips Menghemat Uang Lebaran, Anti Boncos! (Freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Ketika momen Lebaran datang tentunya banyak pengeluaran tidak terduga. Oleh karenanya, sangat penting untuk mengetahui tips menghemat uang lebaran supaya tidak boncos. 

Apalagi, ketika mendapat THR seringkali kamu menjadi lupa dan kalap. Bahkan, mudah tergiur dan terasa sangat sulit untuk menahan diri untuk membeli sesuatu. Sehingga, uang pu seolah mengalir begitu saja. 

Nah, supaya kamu tidak merasakan penyesalan. Kamu perlu nih simak tia menghemat uang lebaran kali ini. Yuk, langsung saja simak lima daftar nye berikut ini.

1. Hindari Kebiasaan Loyal Berlebihan

Ilustrasi wanita berbelanja

Baca Juga:5 Tips Ampuh Menghemat Uang saat Liburan Lebaran5 Tips Memilih Baju Lebaran yang Mudah dan Tepat, Coba Yuk!

Tips menghemat uang lebaran yang pertama adalah menghindari kebiasan loyal berlebihan. Ketika memiliki uang, seringkali kamu berubah menjadi loyal berlebihan. Misalnya membeli barang atau sesuatu yang sebenarnya tidak kamu butuhkan. Namun, hanya karena tengah bersama teman-teman kamu ingin terlihat loyal. 

Meski tidak ada salahnya untuk menjadi loyal terhadap saudara maupun teman. Hal yang paling penting adalah tetap menjaga batas tertentu. Kamu perlu memiliki batasan pengeluaran supaya lebih rapi dan terarah dalam mengelola keuangan. 

Utamakan, kebutuhan penting lainnya yang lebih kamu perlukan dalam kehidupan sehari-hari. Dibandingkan, hanya supaya terlihat loyal kamu justru menghabiskan uang untuk hal yang bisa saja kamu sesali.

2. Selalu Siapkan Dana Darurat

Tips menghemat uang lebaran yang berikutnya yaitu selalu menyiapkan dana darurat. Hal ini supaya membantumu ketika menghadapi kondisi yang tidak terduga. Misalnya, di tengah-tengah momen lebaran kamu mengalami sakit. 

Tentunya, ketika kondisi tubuh menjadi turun. Kamu pun tidak dapat melakukan berbagai aktivitas secara maksimal. Sehingga, perlu adanya pengeluaran untuk memberikan perawatan kesehatan. Harapannya supaya energi tubuh dapat kembali dan kamu mu pun pulih serta siap melakukan aktivitas kembali. 

Sayangnya, jika kamu tidak menyiapkan dana darurat. Kamu justru karena kesulitan dan kehilangan berbagai momen terbaik saat lebaran hanya karena sakit dan tidak memiliki biaya berobat.

3. Manfaatkan Fitur Auto Debet

0 Komentar