5 Tips Menghemat Uang Lebaran, Anti Boncos!

tips menghemat uang lebaran
5 Tips Menghemat Uang Lebaran, Anti Boncos! (Freepik.com)
0 Komentar

Ilustrasi transaksi secara daring. (Freepik.com)

Tips menghemat uang lebaran yang tak kalah penting adalah memanfaatkan fitur auto debet. Seringkali, ketika memiliki uang saat lebaran. Kamu menjadi kalap dan melupakan kebutuhan penting seperti tagihan listrik, internet hingga telpon.

Nah, supaya kamu terhindar dari masalah telat pembayaran tagihan. Kamu dapat memanfaatkan fitur ato debet yang ada di dalam akun banking mu. Selain lebih memudahkan mu membayar, kamu juga dapat terhindar dari denda. Sehingga, uang THR saat lebaran pun menjadi maksimal untuk digunakan misalnya memberikan amplop uang kepada sanak saudara.

4. Usahakan Belanja Kebutuhan Lebih Awal

Tentunya, kenaikan harga bahan pokok menjelang lebaran sudah menjadi rahasia yang sangat umum. Mulai dari sembako hingga kebutuhan lain pun ikut merangkak harganya. Sehingga, mau tak mau pngeluraan un turut meningkat.

Baca Juga:5 Tips Ampuh Menghemat Uang saat Liburan Lebaran5 Tips Memilih Baju Lebaran yang Mudah dan Tepat, Coba Yuk!

Namun, kamu tidak perlu khawatir untuk menghadapi masalah ini. Kamu dapat mengatasinya dengan mencari berbagai promo belanja baik di toko maupun supermarket teredkat. Selain itu, kamu juga bisa berbelanja lebih awal sebelum lebaran. Misalnya dua atau satu minggu sebelum lebaran sehingga pengeluaran dapat lebih diatur dan seluruh kebutuhan dapat terpenuhi.

5. Memanfaatkan Berbagai Promo

Ilustrasi Bahagia.

Tips menghemat uang lebaran yang terakhir yaitu memanfaatkan berbagai promo yang ada. Ketika menjelang lebaran, berbagai toko memberikan penawaran harga promo yang cukup menarik. Mulai dari kebutuhan sandang, pangan hingga kebutuhan tersier lainnya. 

Misalnya, ketika kamu ingin membeli baju lebaran. Kamu dapat mencari berbagai harga promo baik melalui toko online maupun offline. Kamu juga bisa mencari promo dari berbagai akun sosial media. Sehingga, kamu pun lebih menghemat pengeluaran dan dapat mengontrol keuangan selama momen Lebaran.

Itulah tadi tips menghemat uang lebaran yang bisa kamu praktekkan dan anti boncos. Tentunya, menjadi hemat dapat membantu pengelolaan uangmu lebih terkontrol dan terarah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya! Yuk, mulai berhemat dan selamat berlebaran. (*)

Sumber Foto: Freepik.com

0 Komentar