Teamwork Ciptakan Pekerjaan Impian, Pentingnya Bekerja dalam Tim

Pentingnya teamwork
Pentingnya teamwork. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Kamu mungkin pernah melihat ungkapan “teamwork mewujudkan impian” tercetak di mug kantor dan poster motivasi. Akan tetapi, apa sebenarnya artinya dan seperti apa teamwork yang baik itu?

Teamwork Mewujudkan Impian

Ungkapan “teamwork membuat impian berhasil” pada dasarnya berarti bahwa membagi tugas dan tanggung jawab di antara tim dapat menghasilkan hasil yang lebih baik daripada satu orang yang melakukan tugas yang sama, kata Sabrina Romanoff, PsyD, seorang psikolog klinis dan profesor di Universitas Yeshiva.

Pepatah tersebut awalnya diciptakan oleh pendeta Amerika John C. Maxwell. Maxwell menerbitkan buku eponymous pada tahun 2002, di mana dia menulis, “Kerja tim membuat mimpi berhasil, tetapi visi menjadi mimpi buruk ketika pemimpin memiliki mimpi besar dan tim yang buruk.” Dalam bukunya, Maxwell membahas pentingnya bekerja sama secara kolaboratif dan membagikan beberapa prinsip untuk membangun tim yang kuat.

Baca Juga:7 Proses Problem Solving, Step by Step untuk Memecahkan MasalahPemimpin Transformasional, 5 Tips untuk Memimpin dengan Lebih Baik

Ungkapan itu menjadi populer dan menjadi populer selama bertahun-tahun. Dalam artikel ini, kami mengeksplorasi manfaat kerja sama tim, karakteristik teamwork atau kerja sama tim yang baik, serta beberapa langkah untuk membantmu menjadi pemain tim yang baik dan membangun tim yang kuat.

Sumber: freepik.com

Mengapa Teamwork Mewujudkan Impian

Di bawah ini, Dr. Romanoff menjelaskan mengapa teamwork itu penting dan manfaat yang dapat ditawarkannya:

Meningkatkan efisiensi dan hasil: Teamwork penting karena lebih banyak yang dapat dicapai sebagai bagian dari tim daripada satu orang yang bekerja sendiri. Tim yang sukses jauh lebih efisien dan efektif dalam menyelesaikan tugas daripada individu.

Menghasilkan solusi yang lebih baik: Teamwork memungkinkan peluang bagi beragam perspektif untuk mengatasi masalah dan menemukan solusi yang lebih banyak akal dan efektif daripada masukan dari satu orang saja. Ketika banyak orang berkontribusi, lebih banyak pengetahuan, sudut pandang, dan umpan balik digabungkan, membantu rekan tim mencapai solusi yang lebih holistik.

Menawarkan kumpulan sumber daya yang lebih besar: Setiap anggota tim dapat menyumbangkan upaya, pengetahuan, kemampuan, dan kekuatan mereka untuk tugas yang ada. Tim dapat memanfaatkan sumber daya yang disediakan setiap anggota untuk mengatasi tantangan baru.

0 Komentar