8 Peserta Meriahkan Parade Drumband se Kabupaten Pekalongan di Wonopringgo

Parade Drumband
0 Komentar

WONOPRINGGO – Sebanyak 8 Grup Marching Band se Kabupaten Pekalongan yang tergabung dalam Komunitas Marching Band (KMB) mengikuti kegiatan Parade Drumband atau Gebyar Marching Band yang diselenggarakan di Lapangan 407 Kecamatan Wonopringgo, Jumat (19/5/2023).

8 peserta tersebut yakni ada MB Condro, MB Sorban Anyar, MB Kopa Sakti, MB Satria Bahari, MB Siliwangi, MB Kencana, MB Singosari dan DB Sergap.

Perwakilan Pihak Panitia sekaligus Sekretaris KMB Kabupaten Pekalongan Faturrohman Rima menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahunnya oleh KMB dibawah naungan GP Ansor dan Banser Kabupaten Pekalongan.

Baca Juga:Gokil, Semua Tiket Konser Coldplay Terjual HabisWakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Tinjau Rencana Pembangunan Rumah Pompa di Tirto

“Kegiatan ini tiap tahun diadakan secara bergiliran dari tiap peserta yang ikut parade drumband ini. Kegiatan ini sudah berjalan 2 kali yakni di tahun 2022 di Tirto dan tahun ini di Wonopringgo,” ujarnya.

Rima juga menyampaikan bahwa sebenarnya kegiatan parade drumband ini akan diselenggarakan saat sebelum Covid, tetapi tidak jadi terlaksana karena pandemi covid dan adanya larangan dari Pemerintah untuk tidak berkerumun pada waktu itu.

“Harapan kami yakni bahwa kegiatan ini bisa dinikmati dan menghibur masyarakat sehingga marching band benar-benar suatu kegiatan yang positif untuk generasi muda. Rencana kegiatan parade drumband ditahun mendatang dilaksanakan di Wonokerto,” pungkasnya.

Pemerintah Apresiasi Kegiatan Parade Drumband di Kabupaten Pekalongan

Camat Wonopringgo Syamsul Helmi sangat berterimakasih dengan peran serta masyarakat yang menopang program pemerintah dan ini merupakan bagian dari sinergitas antara Pemerintah dengan masyarakat.

“Saya berharap kedepan kegiatan seperti ini bisa dikolaborasikan dan dikoordinasikan agar lebih bagus lagi sehingga hasilnya lebih meriah. Ini sudah meriah tetapi jika dikolaborasikan dengan baik maka hasilnya akan lebih bagus lagi,” tuturnya.

Helmi juga menanggapi penampilan dari para peserta parade drumband. “Tanpa mengurangi rasa hormat atas penamlilan peserta lain, perwakilan dari Wonopringgo tampil snagat luar biasa,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah H. Sukirman yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat kagum dengan kegiatan parade drumband atau gebyar marching band ini yang sangat luar biasa di Kabupaten Pekalongan dan memang top.

0 Komentar