Tips dan Trik Sukses TOEFL Dijamin Ampuh Tembus +500

Tips dan trik sukses TOEFL
Tips dan trik sukses TOEFL (foto: Pinterest)
0 Komentar

Kemudian 1 hari untuk latihan soal keseluruhan selama 3 jam dan skoring. Setelah Anda mengetahui hasilnya, langkah selajutnya lakukan evaluasi pada bagian mana yang perlu Anda tingkatkan.

Belajar Teknik Skim dan Scan

Tips dan trik sukses TOEFL selanjutnya yakni belajar teknik skim dan scan. Teknik ini sangat sering dipakai saat tes reading pada TOEFL.

Pasalnya teknik ini dapat membantu Anda mempersingkat waktu membaca serta memperoleh informasi dengan baik. Lantas apa yang dimaksud skim dan scan?

Baca Juga:5 Fakta Menarik Kampung Inggris Pare yang Wajib DiketahuiSelain Memberikan Ketentraman Jiwa, Ini 5 Manfaat Liburan Ke Pantai Untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui

Skim artinya memilah paragraph yang dibutuhkan. Sementara itu, scan sendiri adalah mencari poin-poin penting yang dibutuhkan pada paragraf tersebut.

Maka dari itu, untuk tes reading ini, terlebih dahulu Anda membaca soalnya sebelum teksnya. Selain itu, ketika sedang latihan, usahakan untuk menulis dan menghafalkan kosa kata yang menurut Anda susah.

Mendengarkan audio dan dialog berbahasa Inggris

Pada saat tes TOEFL berlangsung kamu hanya akan diberi kesempatan 1x untuk mendengarkan rekaman. Sehingga penting bagi Anda terus menjaga konsentrasi dan tidak terpengaruh suara-suara lain.

Maka dari itu, untuk membantu melatih konsentrasi, Anda bisa berlatih mendengarkan berbagai audio dan dialog berbahasa Inggris saat latihan. Tidak hanya itu saja, Anda juga harus memperbanyak kosakata.

Pada saat mengerjakan listening, usahakan untuk membaca pilihan jawaban terlebih dahulu ketika narator membacakan direction.

Mempelajari Berbagai Aturan Kata Bahasa dalam Bahasa Inggris

Tips dan trik sukses TOEFL yang keempat adalah mengenal berbagai aturan tata bahasa dalam bahasa Inggris. Dalam hal ini di antaranya adalah clause and phrase, part of speech, subject and verb agreement, irreguler verb, and singular and plural forms.

Selain mengenal berbagai aturan tata bahasa, Anda juga harus mengembangkan pendaharaan kata.

Baca Juga:Awas! 5 Jenis Bintik Merah Pada Bayi yang Wajib Para Orang Tua KetahuiChristian Adinata Sukses di SEA Games 2023, Ternyata Pernah Menjuarai Lebih dari 90 Kali Pertandingan

Latihan Soal TOEFL

Tips dan trik sukses TOEFL yang terakhir dan tidak kalah penting adalag berlatih soal TOEFL sesering mungkin. Anda bisa membeli buku khusus latihan dan berbagai soal tes TOEFL sebelumnya.

Namun jika Anda tidak memiliki uang untuk membelinya, Anda tidak perlu khawatir. Anda juga bisa berlatih secara online.

0 Komentar