6 Makanan yang Bisa Meningkatkan Daya Ingat Anak, Begini Menurut Ahli Gizi Harvard!

Makanan yang bisa meningkatkan daya ingat anak
Makanan yang bisa meningkatkan daya ingat anak ( foto : freepik.com)
0 Komentar

Radarpekalongan.id -Apa makanan yang bisa meningkatkan daya ingat anak? Semua orang tua ingin anaknya terlahir cerdas dan memiliki daya ingat yang tajam. Hal ini juga bisa didukung dengan makanan yang bergizi ya Bunda.

Tahun-tahun pertama kehidupan seorang anak berdampak besar pada kesehatan otak mereka. Sebuah studi menunjukkan bahwa diet bergizi selama masa bayi adalah kunci kesejahteraan jangka panjang.

Hal ini tidak hanya memengaruhi kognisi, temperamen, dan keterampilan motorik, tetapi juga perkembangan bahasa ibu anak. Psikiater gizi, pakar otak, dan profesor di Harvard Medical School, Dr. Uma Naidoo, menyatakan bahwa ada beberapa makanan yang kaya akan asam lemak omega 3, asam folat, zat besi, yodium, seng, kolin dan vitamin A, B12 dan D. Kandungan tersebut mendukung fungsi otak, perilaku dan pembelajaran anak.

Baca Juga:Inilah 6 Jurusan Kuliah S2 yang Paling Banyak Dicari PerusahaanInilah 7 Alasan Mengapa Kuliah S2 Penting

Makanan yang bisa meningkatkan daya ingat anak

Menurut Uma, ada beberapa makanan yang baik untuk anak dan bisa meningkatkan daya ingatnya. Melansir dari laman Make It CNBC, berikut aturannya:

  1. Smoothie

Makanan yang bisa meningkatkan daya ingat anak yang pertama adalah smoothie. Smoothie adalah makanan lezat yang dikemas dengan nutrisi. Makanan tersebut dapat menyembunyikan makanan yang tidak disukai anak, seperti buah dan sayur.

Smoothie yang baik untuk daya ingat anak sebaiknya ditambah dengan sayuran hijau yang kaya asam folat dan kaya serat, seperti bayam atau kangkung. Tambahkan juga biji chia atau kenari untuk omega-3 nabati, serat, dan protein.

Anda juga bisa menambahkan alpukat sebagai lemak sehat dan blueberry sebagai antioksidan. Tambahkan juga yogurt tanpa pemanis untuk meningkatkan rasa, kandungan protein, dan probiotik.

  1. Kentang goreng

Makanan yang bisa meningkatkan daya ingat anak yang kedua adalah kentang goreng. Makan berbagai macam sayuran berwarna penting untuk mendapatkan serat dan fitonutrien yang cukup untuk kesehatan usus dan kesehatan mental. Untuk menambah nafsu makan anak, Anda bisa menggunakan air fryer agar teksturnya renyah tanpa harus digoreng.

Anda bisa membuat kentang goreng dari zucchini, wortel, atau kacang hijau. Kemudian taburi sayuran dengan sejumput lada hitam dan kunyit, rosemary, oregano, peterseli, dan timi untuk menambah rasa.

0 Komentar