6 Makanan yang Bisa Meningkatkan Daya Ingat Anak, Begini Menurut Ahli Gizi Harvard!

Makanan yang bisa meningkatkan daya ingat anak
Makanan yang bisa meningkatkan daya ingat anak ( foto : freepik.com)
0 Komentar

  1. Hummus buatan sendiri

Hummus adalah bubur gurih atau saus celup yang terbuat dari kacang tanah yang dicampur dengan biji wijen, minyak zaitun, garam, perasan jeruk nipis, dan bawang putih.

Kacang sendiri mengandung zat besi, seng, protein dan serat yang bermanfaat untuk perkembangan otak.

Ibu bisa membuat hummus untuk makanan bayi. Sajikan hummus dengan irisan apel, wortel, seledri atau kacang polong.

4.Salmon

Baca Juga:Inilah 6 Jurusan Kuliah S2 yang Paling Banyak Dicari PerusahaanInilah 7 Alasan Mengapa Kuliah S2 Penting

Makanan yang bisa meningkatkan daya ingat anak berikutnya adalah salmon. Mengenalkan ikan pada anak sejak dini dapat meningkatkan jumlah protein tanpa lemak dalam kehidupannya, Bunda. Selain itu, mereka juga menerima banyak vitamin.

Salmon cukup lembut saat diberikan kepada anak-anak. Ikan ini juga kaya akan vitamin B12 dan Omega 3 yang baik. Mereka dapat merangsang perkembangan otak untuk membuat Anda bahagia dan dalam suasana hati yang baik.

  1. Telur

Makanan yang bisa meningkatkan daya ingat anak berikutnya adaakh telur. Semua orang pasti suka olahan telur ya bu. Telur utuh kaya akan vitamin A, D, B12, dan kolin. Kandungan ini dapat mempengaruhi perkembangan otak. Kolin sangat penting bagi anak-anak.

Dapat meningkatkan perkembangan otak dan menjaga memori jangka panjang.Yang terbaik adalah membeli telur yang diberi makan rumput atau ayam kampung karena mengandung vitamin E dua kali lebih banyak. Plus, omega 3 tiga kali lebih tinggi.

  1. bakso

Masukkan serat pembangkit tenaga dan sayuran bernutrisi ke dalam menu makanan anak melalui menu bakso ya Bunda. Mulailah dengan bahan dasar daging, lalu tambahkan bayam parut atau zucchini parut.

Gunakan biji rami atau tepung untuk mengikat bahan dan tambahkan asam lemak omega-3. Tambahkan bumbu tambahan pilihan Anda.Masak bakso lebih enak dari pada digoreng ya bunda.

Ini adalah cara yang sehat untuk menyajikan bakso kepada anak-anak.Anda sudah tahu makanan yang bisa meningkatkan daya ingat anak bukan? Semoga infonya bermanfaat ya Bunda!(*)

0 Komentar