Bikin Geger, Ada Mini City Car 250cc yang Dibanderol Rp 20 juta

Mini City Car
Mini City car 250cc dibandrol 20jutaan ( foto : Magenta otomotif)
0 Komentar

Namun, kehadiran iklan Mini EV X2 juga mengejutkan Malaysia. Ia pun menjelaskan secara lengkap spesifikasi teknis mobil tersebut. Panjangnya, antara lain, 2.830 mm, lebarnya 1.500 mm, dan tingginya 1.565 mm. Mobil ini memiliki bobot trotoar hanya 570 kg. Sedangkan sumber tenaganya berasal dari baterai lithium-ion 72 volt 8,6 kWh dan motor listrik 4,5 kW. Mobil bisa digunakan hingga 130 km, dan saat baterai kosong bisa diisi selama 8-10 jam.

Mobil tersebut ditawarkan dengan harga mulai sekitar Rp 48 jutaan dan disebut bebas pajak. Mengingat menawarkan mobil dengan harga murah, polisi Malaysia pun mengeluarkan peringatan jika mengunggah iklan mobil melalui media sosial dianggap sebagai bentuk kejahatan dunia maya. Mini city car di IndonesiaMeski tidak tahu persis di mana atau itu scam karena nomor kontak yang diberikan di akun tidak bisa dihubungi, sebenarnya ada beberapa model mini City Car di Indonesia. Disebut demikian karena ukuran mobil ini sangat kecil dibandingkan dengan dimensi mobil lainnya.

Yang pertama adalah Smart Fortwo. Mobil ini pertama kali muncul di Jerman pada tahun 1998, namun baru tiba di Indonesia pada Januari 2011. Dimensinya sangat kecil, memiliki 2 pintu dan hanya dapat menampung 2 orang. Mesinnya adalah turbo 3 silinder 698cc dengan transmisi otomatis. Ada varian coupe dan convertible dan tipe Brabus sudah muncul.

Baca Juga:6 Rekomendasi City Car Murah dengan Tranmisi Otomatis5 Pilihan Mobil City Car Bekas Murah dari Daihatsu

Mobil yang diproduksi oleh Daimler dan dipasarkan melalui jaringan dealer Mercedes-Benz ini tidak terlalu sukses karena dianggap terlalu mahal untuk mobil sekecil itu.City car kecil selanjutnya yang resmi diluncurkan di Indonesia adalah MINI. Merek mobil Inggris yang berada di bawah payung yang sama dengan BMW Group. Tentunya jika melihat ukuran MINI generasi terbaru di seluruh jaringan dealer MINI di Indonesia, mobil ini tidak “mini” seperti yang dibayangkan. Namun MINI Cooper generasi sebelumnya layak disebut mobil mini.(*)

0 Komentar