Hatchback dan City Car, Apasih Bedanya?

Hatchback dan City Car
Perbedaan Hatchback dan City Car ( foto : Suzuki Indonesia)
0 Komentar

4 Maret Nissan

Rekomendasi sedan lainnya adalah Nissan March. Mobil ini hadir dalam dua tipe berkapasitas 1.2L dan 1.5L dengan transmisi manual dan otomatis. Dari sisi eksterior, mobil ini didesain dengan desain yang fashionable, elegan dan stylish serta unik. Untuk meredam guncangan, mobil ini digantungkan pada dua suspensi yang tetap membuat nyaman berkendara.

5.Suzuki Baleno Hatchback

Suzuki Baleno awalnya merupakan mobil berjenis sedan. Namun pada generasi keempat, mobil ini mengusung konsep hatchback dengan mesin diesel 1.2 liter dengan mesin turbo booster jet 1 liter yang mampu menghasilkan tenaga 110 HP dan torsi maksimal 170Nm.

Mobil ini memiliki dimensi 3.995mm x 1.745mm x 1.150mm yang terbilang kecil. Namun, keuntungan dari mobil ini cukup murah. Konsumsi bensin yang dihasilkan Suzuki Baleno adalah 20,65 km per liter.

Baca Juga:Suzuki Ignis, City Car Sporty Populer yang Miliki Banyak PenggemarEnggak PD Karena Kaki Kering dan Pecah-pecah? Yuk Cari Tahu Foot Slugging, Tren Kecantikan Viral yang Membuat Kaki Bersinar

Kelebihan dan kekurangan City Car

Jenis city car saat ini menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat, terutama bagi mereka yang tinggal di pusat kota dan membutuhkan mobilitas sehari-hari. Ukurannya yang kecil menjadi salah satu alasan mengapa banyak yang memilih mobil jenis ini. Seperti namanya, city car relatif mudah dikendarai di perkotaan.

Saat ini city car memiliki tampilan yang lebih elegan dan modern, baik dari segi eksterior, interior, fitur maupun teknologi. Ada beberapa keuntungan memiliki city car, di antaranya sebagai berikut.

Harga sebuah city car terbilang cukup murah. Karena ukurannya yang kecil, biaya produksi mobil ini relatif lebih murah dibandingkan SUV dan minivan. Selain itu, mesin yang digunakan tidak didesain untuk performa, sehingga harga jual mobil ini bisa ditekan serendah mungkin. Rata-rata city car dijual di bawah Rp 200 juta. Konsumsi bahan bakar lebih irit mengingat kendaraan ini memiliki kapasitas mesin 1000 cc atau kurang. Hal ini membuat urban runabout sangat cocok sebagai kendaraan yang digunakan di daerah yang sering terjadi kemacetan lalu lintas.

Mobil bisa bermanuver lebih lincah. Dengan tubuh yang imut, qnda tidak perlu khawatir berkendara di jalan kecil dan macet.

Di balik kelebihannya, city car tetap memiliki kekurangan. Salah satu kekurangan yang sering diutarakan adalah ketidakmampuan untuk melewati medan yang sulit seperti mendaki jalan berlubang karena bodi yang relatif pendek.

0 Komentar