9 Tips Bepergian ke Luar Negeri buat Pemula

bepergian ke luar negeri bagi pemula
bepergian ke luar negeri bagi pemula (foto freepik)
0 Komentar

Tipsnya untuk menghemat, kamu dapat mencari tiket perjalanan di musim yang rendah turis (low season) hal ini disarankan untuk menghindari harga tiket yang mahal dan tinggi.

Untuk penginapan tidak perlu yang mewah mewah jika dari segi harga, lokasi yang strategis hingga fasilitas memadai maka dirasa sudah cukup.

7. Syarat finansial

Setiap negara ada yang mewajibkan untuk melampirkan bukti rekening koran. Tujuannya untuk melihat apakah nanti ketika di negara tujuan tersebut kamu bisa survive apa tidak.

Baca Juga:8 Tips agar Wifi di Rumah Ngebut seperti Valentino RossiRekomendasi Rice Cooker Buat Keluarga di Rumah

Kalau misalkan tujuan liburannya ke Amerika sedangkan tabungannya sedikit maka tidak bisa disetujui. Karena bisa menjadi gelandangan di negeri orang.

Siapkan kartu debit atau kredit yang berlaku di negara tujuan. Jangan lupa juga membawa uang tunai. Pelajari juga cara pembayaranya terutama transportasi umum.

Banyak negara yang mengharuskan penggunaan tiket atau kartu langganan untuk menggunakan tranportasi umum.

8. Syarat kesehatan

Beda setiap negara dalam menetapkan syarat kesehatan. Akan tetapi rata rata harus melampirkan sertifikat vaksin dosis booster. Negara negara tertentu juga mensyaratkan vaksin tertentu seperti meningitis. Atau ada juga negara yang sudah tidak mewajibkan syarat kesehatan.

9. Kemas barang bawaan jauh hari

Ilustrasi mengemas barang bawaan (Image by Freepik)

Bepergian ke luar negeri membutuhkan koper. Koper dengan ukuran yang cukup besar karena perlu mempersiapkan pakaian, perlengkapan pribadi, dan peralatan lainnya dari jauh hari agar ketika sudah dekat harinya kamu tidak kerepotan.

Hindari membawa pakaian terlalu banyak karena membuat bagasi penuh.Gunakan sepatu atau sandal yang nyaman. Bawa smartphone atau gadget, lengkap dengan powerbank serta charger-nya.

Baca Juga:5 Rekomendasi AC Harga Terjangkau dan Kualitas Oke SekaliRekomendasi 9 Mobil Listrik untuk Keluarga

Jangan lupa untuk mempersiapkan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Agar lebih mudah berkomunikasi dengan warga disana dan mendapatkan informasi lebih mudah.

Demikianlah tips bepergian ke luar negeri bagi pemula. Jangan lupa untuk mempersiapkan semuanya dengan baik dan jangan pernah ragu untuk memulai. Selamat traveling! (*)

0 Komentar