Tak Perlu Ribet! Ini Cara Cek & Bayar Tagihan Air PDAM Batang

bayar tagihan air
Tangkapan layar cara cek dan bayar tagihan air Perumda Air Minum Sendang Kamulyan Batang melalui aplikasi BANYU.
0 Komentar

BATANG, RADARPEKALONGAN.ID– Perkembangan teknologi memberikan kemudahan tersendiri untuk melakukan berbagai jenis transaksi. Mulai dari transaksi jual beli, menabung, hingga pembayaran tagihan rekening.

Kemudahan inilah yang dimanfaatkan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Sendang Kamulyan Kabupaten Batang dalam memberikan layanan pengecekan dan pembayaran tagihan air melalui transaksi online.

Cek dan Bayar Tagihan Air Via Aplikasi BANYU

Direktur Umum Perumda Air Minum Sendang Kamulyan, Sys Mandayun mengatakan, sejak 2019 pihaknya telah meluncurkan aplikasi layanan pembayaran tagihan rekening secara digital. Aplikasi pembayaran online ini, kata Sys, dapat diunduh melalui play store di gawai android.

Baca Juga:Dilewati Patahan Weleri, KITB Berpotensi Gempa Hingga Bahayakan InvestorKarena Pikun, 2 Jemaah Haji asal Batang Dipulangkan

“Kami mempunyai aplikasi BANYU, untuk mempermudah masyarakat menunaikan kewajibannya. Jadi, pelanggan bisa melakukan pembayaran tagihan air dari rumah,” ungkap Sys, Rabu (7/6/2023).

Adapun, kata Sys, untuk cek dan bayar tagihan air melalui Aplikasi BANYU, pelanggan bisa perhatikan langkah-langkah ini :

1. Buka Aplikasi Banyu di gawai android kamu;

2. Pilih menu Cek Tagihan;

3. Masukan nomor sambung atau nama atau alamat;

4. Klik tombol Cek Tagihan hingga muncul detail tagihan air yang harus kamu bayar;

5. Terakhir, setelah muncul rekening, pilih metode pembayaran, dan klik tombol Bayar.

Sys pun mengingatkan, bahwa jangka waktu pembayaran rekening air mulai berlaku sejak tanggal 1 – 20 setiap bulan. Jika pelanggan membayar tagihan air diatas tanggal 20, maka akan dikenakan sanksi denda hingga segel.

“Aplikasi BANYU ini tidak hanya untuk memudahkan pelanggan dalam pembayaran saja, tapi ada informasi lainnya yang bisa diketahui pelanggan, seperti pemberitahuan apabila ada gangguan dan pelanggan pun dapat memberikan kritik, saran serta masukan lewat aplikasi tersebut,” katanya.

Bayar Tagihan Air via PPOB

Masih kata Sys, bahwa pembayaran tagihan air yang disediakan Perumda Air Minum Sendang Kamulyan tidak hanya melalui Aplikasi BANYU saja, melainkan juga tersedia melalui sistem payment point online bank (PPOB). Berikut beberapa platform pembayaran berbasis online yang bisa dipilih pelanggan :

0 Komentar