Jangan Ngasal, 8 Cara Minum Teh Hijau untuk Diet Ini Efektif Bikin Tubuhmu Langsing Bak Model!

cara minum teh hijau untuk diet
ilustrasi menyeduh teh/unsplash
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Kandungan teh hijau yang kaya gizi rupanya bermanfaat untuk membantu turunkan berat badan. Manfaat tersebut dapat diperoleh dengan catatan mematuhi beberapa cara minum teh hijau untuk diet.

Dengan kata lain, konsumsi teh hijau tidak bisa sembarangan. Ada beberapa poin yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan manfaat maksimal teh hijau untuk menurunkan berat badan.

Memangnya bagaimana cara minum teh hijau untuk diet yang benar?

1. Pilih Teh Hijau dengan Sedikit Proses Kimia

ilustrasi teh hijau kering/pexels

Baca Juga:5+ Daftar Makanan untuk Diet Pemula, Perhatikan Biar Dietmu Nggak Gagal!5 Cara Diet Pemula yang Efektif dan Aman, Berat Badan Berkurang Hati pun Senang

Cara minum teh hijau untuk diet yang pertama adalah dengan memilih teh hijau tersebut. Pastikan kamu memilih teh hijau yang tidak melewati banyak proses kimia untuk mendapatkan manfaatnya.

Hal ini karena semakin banyak proses kimia yang dilakukan maka nutrisi yang terkandung dalam teh hijau bisa saja berkurang.

2. Diminum Rutin 2 Sampai 3 Cangkir Setiap Hari

Minum teh hijau diperlukan upaya rutin untuk mendapatkan manfaat maksimalnya. Dengan cara minum teh hijau untuk diet ini dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan.

Namun yang perlu diperhatikan adalah bahwa teh hijau mengandung kafein. Jadi perlu perhatikan asupan kafein kamu agar tidak berlebihan.

Kafein yang terlalu banyak di ddalan tubuh dapat menyebabkan pengaruh buruk, terutama kalau kamu memiliki riwayat masalah jantung dan tekanan darah tinggi.

3. Seduh Teh Hijau Menggunakan Air Hangat

ilustrasi menyeduh teh/unsplash

Untuk membuat teh hijau pun, kamu tidak bisa asal-asalan. Agar manfaat yang diperoleh maksimal, maka cara minum teh hijau untuk diet adalah dengan menyeduhnya menggunakan air hangat terlebih dahulu.

Air hangat pada teh hijau bisa mengekstrak epigallocatechin gallate (EGCG) dan kafein lebih banyak. EGCG merupakan senyawa di dalam teh hijau yang bisa mengurangi peradangan hingga menurunkan berat badan.

Baca Juga:Aktivitas Harian sebagai Cara Diet Sehat Ternyata Efektif Turunkan Berat Badan, Berikut 7 Daftarnya!Cuma 4 Langkah! Ini Cara Diet Sehat Alami Tanpa Obat, Wujudkan Impian Body Ramping

Namun yang perlu diperhatikan dari cara minum teh hijau untuk diet ini adalah bahwa EGCG dan kafein dalam teh hijau berasa sedikit pahit. Jadi pastikan kamu tidak kaget, ya.

0 Komentar