WOW Daftar Menu Diet Sehat Ini Ternyata Kunci Turunkan Berat Badan, Nomor 7 Sering Disepelekan!

Daftar menu diet sehat
ilustrasi mengukur lingkar perut/pexels
0 Komentar

Kamu juga bisa menjadikan buah sebagai menu sarapan. Misalnya dengan smoothies pisang atau alpukat karena kandungan seratnya tinggi.

Tapi pastikan juga tidak menambahkan gula agar tetap cocok untuk program diet.

5. Gandum Utuh

Salah satu ganduk utuh, oat, memiliki beta-glukan atau serat larut yang bermanfaat dalam proses metabolisme dan dapat meningkatkan rasa kenyang. Selain oat, gandum utuh juga ada pada beras coklat dan quinoa.

Baca Juga:Ayo Buktikan 8 Cara Diet Sehat yang Mudah dan Cepat Ini, Lemak Dijamin Langsung Minggat!Gampang Banget! Ini 9 Cara Diet Sehat yang Cepat dan Aman untuk Turunkan Berat Badan

6. Kacang-Kacangan

Daftar menu diet sehat selanjutnya ada kacang-kacangan. Sangat cocok dijadikan camilan sehat saat sedang diet. Misalnya, almond.

Kacang almond memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang bisa membuat kamu kenyang. Ada juga kandungan antioksidan, vitamin E, dan protein yang baik untuk tubuh.

7. Karbohidrat Kompleks

Jika beberapa orang diet dengan menghindari karbohidrat, sebenarnya kamu bisa tetap mengonsumsinya namun dengan takaran yang tidak berlebihan.

Saat diet, baiknya konsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks seperti roti gandum, beras merah, kentang, dan jagung.

Gunakan kelima makanan tersebut sebagai pengganti nasi putih yang kandungan seratnya lebih rendah tapi gulanya lebih tinggi.

Daftar Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Diet

Tidak semua jenis makanan termasuk dalam daftar menu diet sehat karena ada makanan yang justru menghambat diet. Jadi berikut ini beberapa menu yang baiknya tidak dikonsumsi selama kamu diet.

1. Minuman dengan Kadar Gula Tinggi

Minuman manis ini akan menyebaban berat badan semakin bertambah dan usaha dietmu terbuang sia-sia. Jadi hindarilah minuman yang memiliki kadar gula tinggi seperti soda dan minuman dalam kemasan.

Baca Juga:7 Cara Diet Sehat Efektif Turunkan Berat Badan, Kamu Bakal Kaget Lihat Hasilnya!Usir Lemak, Intip 10 Cara Diet Sehat Cepat yang Mudah dan Aman untuk Wujudkan Body Impian!

2. Gorengan

Meskipun menjadi camilan yang enak, gorengan memiliki kandungan kalori dan garam yang tinggi, serta lemak tidak sehat yang kurang baik untuk kamu yang masih ingin menurunkan berat badan.

3. Roti Putih

Roti putih yang terbuat dari tepung sangat halus tidak baik untuk diet karena bisa meningkatkan kadar gula darah dan keinginan makan berlebihan.

0 Komentar