Jangan Pesimis, 6 Cara Meningkatkan Motivasi Diet Ini Bisa Bikin Kamu Semangat Wujudkan Body Impian Lagi!

Cara meningkatkan motivasi diet
ilustrasi piring kosong/unsplash
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Meskipun sangat ingin sukses menjalankan program diet, motivasi diet kerap kali naik turun. Bahkan saat merasa tidak ada perubahan, motivasi diet bisa turun seketika.

Keadaan demikian tidak bisa dibiarkan begitu saja, kamu harus menemukan cara meningkatkan motivasi diet agar tujuan yang sudah kamu tetapkan bisa tercapai. Namun, bagaimana caranya?

Kamu nggak perlu bingung. Berikut beberapa cara meningkatkan motivasi diet yang bisa kamu coba agar semangat menjalankan diet lagi.

Baca Juga:9 Rekomendasi Merk Teh Hijau untuk Diet, Bisa Dibeli di Minimarket Sekarang Juga!Kocak! Ini 5 Cara Motivasi Diet Out of The Box yang Bisa Kamu Terapkan Agar Berhasil Capai Body Ramping

1. Tengok Ulang Target Diet yang Ditetapkan

Cara meningkatkan motivasi diet yang pertama adalah dengan melihat kembali target diet yang sudah kamu tetapkan. Apakah target tersebut cukup realistis untuk kamu capai?

Jika tidak, maka sebaiknya buat ulang target diet. Pastikan kamu tidak terlalu muluk-muluk atau berlebihan sehingga kamu sanggup mencapainya.

Hal ini bukan terkait dengan kepercayaan diri, melainkan penyesuaian tubuh yang tidak bisa dilakukan secara drastis. Jadi selain realistis, kamu juga bisa membuat perubahan gaya hidup sehat tersebut secara perlahan.

Misalnya, buat target diet dengan turun sebanyak 1 kilo dalam satu minggu.

2. Mencatat Target dan Kemajuan yang Dilakukan

ilustrasi mencatat target/pexels

Mengadopsi konsep lama, cara meningkatkan motivasi diet selanjutnya adalah dengan menulis target dan kemajuan yang sudah kamu lakukan.

Dengan catatan target tersebut, kamu jadi selalu teringat dengan hal yang kamu perjuangkan. Kemudian tulis juga kemajuan sekecil apapun terkait diet yang sudah kamu perbuat.

Dengan dua catatan tersebut kamu akan mengingat dan mengapresiasi dirimu sendiri karena sudah berhasil melakukan perubahan. Catatan itu juga bisa dijadikan sumber evaluasi ke depannya.

Baca Juga:Jangan Sembarangan! Ini 5 Nutrisi yang Harus ada di Menu Diet SehatAjaib ! Ini 6 Manfaat Teh Hijau untuk Diet, Bantu Wujudkan Tubuh Ideal

Jadi, tulislah hal sekecil apapun dan berikan apreasiasai terhadap dirimu sendiri yang sudah berjuang. Sekedar mengatakan selamat dan terimakasih untuk diri sendiri, mungkin?

3. Cari Teman Berjuang Bersama

Saat memiliki teman yang mau melakukan hal bersama-sama, kamu akan semakin termotivasi dan semangat menjalaninya.

Maka cara meningkatkan motivasi diet selanjutnya adalah dengan menemukan teman tersebut. Entah pasangan, teman, atau random people yang kamu temui.

0 Komentar