Jangan Pesimis, 6 Cara Meningkatkan Motivasi Diet Ini Bisa Bikin Kamu Semangat Wujudkan Body Impian Lagi!

Cara meningkatkan motivasi diet
ilustrasi piring kosong/unsplash
0 Komentar

Kamu bisa melakukan olahraaa bersama untuk menurunkan berat badan atau sharing pengalaman.

Cara mudah lainnya adalah dengan bergabung kelas olahraga. Di sana kamu akan menemukan banyak orang yang memiliki minat sama sehingga kamu akan nyaman dan juga bisa olahraga dengan pengawasan pelatih langsung.

4. Mengendalikan Cheating Day

ilustrasi makan es krim/pexels

Cheating day, atau kesempatan bolos diet cukup beresiko jika kamu terlalu tergoda. Bisa-bisa justru menjadi keterusan yang akan membuat diet kamu berantakan.

Baca Juga:9 Rekomendasi Merk Teh Hijau untuk Diet, Bisa Dibeli di Minimarket Sekarang Juga!Kocak! Ini 5 Cara Motivasi Diet Out of The Box yang Bisa Kamu Terapkan Agar Berhasil Capai Body Ramping

Kalau kamu memang ingin melakukan cheating day, maka tetapkan waktu dan konsumsi yang diperbolehkan. Batasi dan tepati batasan yang kamu buat tersebut.

5. Selalu Apresiasi Diri Sendiri

Menurunkan berat badan dengan menjaga pola makan, mengubah kebiasaan buruk menjadi sehat, dan rutin olahraga adalah hal yang tidak mudah.

Jika kamu berhasil melewati beberapa step yang kamu tetapkan, maka jangan sungkan untuk memberikan apresiasi kepada diri sendiri.

Self reward diperlukan sebagai cara meningkatkan motivasi diet. Kamu bisa melakukannya dengan cara sederhana, seperti membeli buku, pergi nonton, atau berbelanja.

Cara meningkatkan motivasi diet ini akan membuatmu semakin bahagia dan semangat untuk melanjutkan program menurunkan berat badan.

6. Stop Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain

Jika kamu terbiasa melihat orang lain sebagai tolok ukur keberhasilanmu, maka sebaiknya stop mulai dari sekarang.

Kamu hanya perlu melihat dirimu sendiri sebagai cara meningkatkan motivasi diet. Jika kamu terlalu fokus dengan pencapaian orang lain yang sudah berhasil diet, maka kamu justru akan bersedih dan kehilangan semangat.

Baca Juga:Jangan Sembarangan! Ini 5 Nutrisi yang Harus ada di Menu Diet SehatAjaib ! Ini 6 Manfaat Teh Hijau untuk Diet, Bantu Wujudkan Tubuh Ideal

Diet bukanlah ajang siapa cepat siapa sampai finish terlebih dahulu. Sebab tiap orang memiliki keadaan fisik yang berbeda.

Jadi lebih baik fokus dengan apa yang sudah kamu lakukan selama ini, karena diet adalah berlomba dengan diri sendiri untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

Cara meningkatkan motivasi diet tersebut bisa kamu coba dari sekarang. Tetap semangat wujudkan body impian! (*)

0 Komentar