Ajaib ! Ini 6 Manfaat Teh Hijau untuk Diet, Bantu Wujudkan Tubuh Ideal

manfaat teh hijau untuk diet
ilustrasi teh hijau/unsplash
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Tahukah kamu kalau teh hijau bermanfaat untuk diet? Yap, teh hijau memiliki berbagai kandungan gizi yang bermanfaat untuk tubuh. Seprti antioksidan, polifenol, kafein, dan i-theanine.

Karena kandungan itu juga ada manfaat teh hijau untuk diet. Teh hijau bisa mengurangi kolesterol hingga menurunkan berat badan. Dengan catatan jika dikonsumsi dengan cara yang benar.

Lalu, Apa Saja Manfaat Teh Hijau untuk Diet?

1. Mempercepat Sistem Metabolisme Tubuh

Apakah kamu merasa cepat berkeringat setelah minum teh hijau?

Baca Juga:5 Fakta Teh Hijau untuk Diet : Simpel dan Ampuh Turunkan Berat Badan!10 Daftar Merk Teh Hijau untuk Diet di Pasaran, Minuman Sehat Ampuh Turunkan Berat Badan!

Jika kamu merasakan hal seperti itu, adalah hal wajar karena salah satu manfaat teh hijau untuk diet adalah mempercepat sistem metabolisme tubuh.

Setelah mengonsumsi teh hijau, asupan makanan yang kita konsumsi akan segera dicerna dan dimanfaatkan tubuh sampai kemudian dibuang melalui keringat dan urine.

2. Menurunkan Konsumi Kalori

ilustrasi seduhan teh/pixabay

Saat melakukan diet, sebisa mungkin kita mengonsumsi kalori hanya sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa memanfaatkan teh hijau.

Tidak seperti jenis makanan lain yang bisa membuat kita semakin lapar ingin mengonsumsi makanan lain, teh hijau memiliki sifat sebaliknya.

Hal ini karena salah satu manfaat teh hijau untuk diet adalah menurunkan konsumsi kalori. Jadi kamu bisa mengontrol nafsu makan sehingga asupan kalori berkurang dan bisa membantu menurunkan berat badan.

3. Memecah Sel Lemak yang Terperangkap

Manfaat teh hijau untuk diet yang ketiga adalah dapat memecah sel lemak yang terperangkap. Jika sel tersebut sudah terpecah maka kemudian senyawa dalam teh hijau akan melakukan penyebaran ke tubuh.

Teh hijau juga membantu proses pembakaran lemak menjadi energi jika sudah terjadi penumpukan lemak dalam tubuh. Hal ini terjadi karena teh hijau memiliki senyawa EGCG atau epigallocatechin gallate dan sedikit kafein.

Baca Juga:Jangan Ngasal, 8 Cara Minum Teh Hijau untuk Diet Ini Efektif Bikin Tubuhmu Langsing Bak Model!5+ Daftar Makanan untuk Diet Pemula, Perhatikan Biar Dietmu Nggak Gagal!

4. Membantu Membakar Kalori dalam Tubuh

Teh hijau bisa dijadikan alternatif olahraga karena bisa membantu membakar kalori. Manfaat teh hijau untuk diet ini berlaku jika dikonsumsi secara rutin.

0 Komentar