Ajaib ! Ini 6 Manfaat Teh Hijau untuk Diet, Bantu Wujudkan Tubuh Ideal

manfaat teh hijau untuk diet
ilustrasi teh hijau/unsplash
0 Komentar

Hal ini karena teh hijau memiliki kandungan vitamin yang tinggi serta rendah lemak. Jadi lebih baik konsumsi teh hijau secara normal saja dan jadikan cara tambahan saja, bukan cara utama untuk membakar kalori dalam tubuh.

5. Memusnahkan Lemak Abdominal

Lemak abdominal merupakan lemak yang dapat ditemukan di bawah kulit. Jenis lemak ini akan membahayakan kulit jika tidak dimusnahkan. Beberapa gangguan yang akan terjadi karena lemak abdominal adalah peradangan, insulin, hingga gangguan jantung.

Nah, jika kamu konsumsi teh hija secara rutin dan disertai dengan aktivitas fisik tambahan maka lemak abdominal juga akan hilang dengan cepat.

Baca Juga:5 Fakta Teh Hijau untuk Diet : Simpel dan Ampuh Turunkan Berat Badan!10 Daftar Merk Teh Hijau untuk Diet di Pasaran, Minuman Sehat Ampuh Turunkan Berat Badan!

6. Melancarkan Sistem Pencernaan

Manfaat teh hijau untuk diet yang terakhir adalah mampu melancarkan sistem pencernaan. Jadi minuman ini bisa kamu konsumsi saat memiliki masalah pencernaan seperti sembelit, asam lambung, atau peradangan usus.

Pencernaan yang bermasalah itu juga yang sebenarnya bisa memicu kenaikan berat badan. Jadi dengan konsumsi teh hijau dan sistem pencernaan lancar, berat badan pun dapat dikontrol.

Cara Minum Teh Hijau untuk Diet

Bagaimana cara minum teh hijau perlu kamu ketahui agar manfaat teh hijau untuk diet kamu dapatkan secara maksimal.

  • Minum teh hijau sebanyak 2 sampai 3 cangkir setiap hari. Hal ini perlu karena bisa membantumu menurunkan berat badan. Namun tetap pastikan konsumsi kafeinmu agar tidak kelebihan.
  • Untuk mendapatkan nutrisi teh hijau yang lebih optimal, maka pilih teh hijau yang tidak banyak proses kimianya.
  • Seduh teh hijau dengan air hangat sebab air hangat mengekstrak lebih banyak EGCG dan kafein. Pastikan juga kamu tahan dengan rasa pahit karena keduanya memiliki rasa itu.
  • Jangan menambahkan apapun pada teh hijau. Untuk mendapatkan manfaat teh hijau untuk diet maka konsumsilah teh hijau murni. Menambahkan gula dalam teh hijau berarti kamu menambahkan kalori ke dalam minumanmu.

Itulah beberapa cara minum dan manfaat teh hijau untuk diet yang perlu kamu ketahui. Semoga teh hijau bisa membantu program diet kamu, ya. (*)

0 Komentar