Lagi Diet? Ini 5 Minuman Pembakar Lemak yang Bisa Dikonsumsi Sebelum Tidur

minuman pembakar lemak
ilustrasi minum/pexels
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Selain makanan, ada juga minuman pembakar lemak yang bisa untuk menurunkan berat badan. Memiliki berat badan ideal memang menjadi dambaan, dan inilah salah satu cara yang bisa dicoba.

Berat badan yang berlebih, salah satunya disebabkan oleh penumpukan lemak dalam tubuh. Maka minuman pembakar lemak ini menjadi cara yang tepat.

Dengan tetap memperhatikan pola makan sehat, beragam minuman ini bisa menjadi pendukung program penurunan berat badan dengan mengusir lemak dalam tubuh.

Baca Juga:6 Rekomendasi Snack Diet Murah dan Enak, Berat Badan Aman Dompet pun Tenang!Jangan Pesimis, 6 Cara Meningkatkan Motivasi Diet Ini Bisa Bikin Kamu Semangat Wujudkan Body Impian Lagi!

Berikut beberapa minuman pembakar lemak yang bisa dikonsumsi sebelum tidur agar hasilnya lebih maksimal.

1. Teh Chamomile

ilustrasi teh chamomile/unsplash

Minuman pembakar lemak pertama yaitu teh chamomile. Teh ini juga memiliki manfaat lain seperti mengeluarkan racun, mengurangi kembung, dan kelebihan air pada tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat chamomile, kamu perlu menyiapkan air yang sudah mendidih. Masukkan daun chamomile kering ke dalamnya, kemudian tutup dan diamkan selama 1 sampai 2 menit dan saring.

Kamu bisa mengonsumsi teh chamomile ini dalam keadaan hangat, dan juga bisa menambahkan madu atau stevia sebagai pemanis.

2. Jus Mentimun dan Peterseli

ilustrasi mentimun/unsplash

Untuk membuat minuman pembakar lemak, kamu bisa mendapatkannya dari dua jenis sayur hijau. Buatlah jus dari mentimun dan peterseli.

Mentimun memiliki kandungan air dan serat yang tinggi dengan jumlah kalori yang sangat sedikit. Sedangkan peterseli mengandung mineral dan vitamin yang tinggi.

Kolaborasi kedua sayur hijau ini menjadi salah satu minuman pengantar tidur yang baik untuk membakar lemak.

Baca Juga:9 Rekomendasi Merk Teh Hijau untuk Diet, Bisa Dibeli di Minimarket Sekarang Juga!Kocak! Ini 5 Cara Motivasi Diet Out of The Box yang Bisa Kamu Terapkan Agar Berhasil Capai Body Ramping

Buatlah jus mentimun dan peterseli dengan menambahkan perasan air lemon dan jahe parut agar rasanya semakin enak.

3. Susu Kunyit

Biasa dijadikan sebagai jamu traisional, kunyit memiliki sifat antioksidan yang membuatnya bisa mengeluarkan racun berbahaya dari dalam tubuh.

Kunyit juga bisa membantu meningkatkan metabolisme dan menjaga pencernaan. Jika sistem metabolisme dan pencernaan tadi bekerja dengan baik, maka keduanya dapat membantu proses menurunkan berat badan.

0 Komentar